alexametrics

4 Manfaat Jus Seledri: Tingkatkan Kualitas Tidur Hingga Kontrol Gula Darah

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
4 Manfaat Jus Seledri: Tingkatkan Kualitas Tidur Hingga Kontrol Gula Darah
Ilustrasi jus seledri. (Sumber: Shutterstock)

Jus seledri semakin populer sebagai minuman kesehatan belakangan ini. Sejumlah penelitian menyebut jus seledri bisa mencegah kanker, menyembuhkan jerawat dan menurunkan berat.

Suara.com - Jus seledri semakin populer sebagai minuman kesehatan belakangan ini. Sejumlah penelitian menyebut jus seledri bisa mencegah kanker, menyembuhkan jerawat, dan menurunkan berat badan.

Dilansir dari Insider, berikut ini manfaat lain dari jus seledri yang tidak boleh dilewatkan.

Mengandung nutrisi yang baik

Daun seledri memiliki tingkat vitamin dan mineral tinggi dan beragam. Sehingga kandungan seledri ini juga baik untuk nutrisi pada tubuh sSeperti kalsium, magnesium, dan kalium.

Baca Juga: Konsumsi Seledri Tiap Hari, Bisa Cegah Tekanan Darah Tinggi

Ahli diet Cleveland Clinic Julia Zumpano, RD mengatakan, satu gelas jus seledri merupakan cara terbaik untuk nutrisi penting.

Jika dikonsumsi, sama dengan mengkonsumsi banyak saturant, dengan jumlah nutrisi dan vitamin yang tinggi.

Memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi

Studi tahun 2017 mengungkapkan, senyawa dalam seledri seperti asam caffeic, apigenin dan luteolin, bertindak sebagai antioksidan yang memberi efek penyembuhan.

Selain itu, antioksidan juga mencegah stres oksidatif, dan menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan peradangan kronis, jantung, kanker, artritis, dan diabetes.

Baca Juga: Cegah Tekanan Darah Tinggi, Cobalah Konsumsi Seledri Setiap Hari!

Sementara itu, studi tahun 2008 juga menemukan, kandungan luteolin dalam seledri juga membantu menunda perkembangan sel kanker.

Komentar