alexametrics

Tips Mengatasi Bibir Kering, Tak Perlu Suntik Vitamin seperti Amanda Manopo

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Tips Mengatasi Bibir Kering, Tak Perlu Suntik Vitamin seperti Amanda Manopo
Unggahan soal Amanda Manopo [Instagram/@nyinyir_update_official]

Amanda Mnaopo menjalani suntik vitamin E karena bibirnya kering dan pecah-pecah.

Suara.com - Beberapa waktu lalu, penampilan Amanda Manopo dalam sinetron Ikatan Cinta RCTI menjadi sorotan, karena penampakan bibirnya yang terlihat berbeda. Ternyata. Amanda Manopo baru saja menjalani perawatan kecantikan untuk mengatasi bibirnya yang kering dan pecah-pecah,

Amanda Manopo mengalami bibir kering dan pecah-pecah hingga berdarah itu karena kesibukannya syuting sinetron. Karena itulah, Amanda Manopo butuh perawatan ekstra dengan suntik vitamin E.

"Tutorial treatment kecantikan mama Andin. Penyuntikan istilah medis atau penambahan vitamin E untuk kulit bagian dalam di pipi dan dagu, biar kelihatan tirus, bibir biar tidak kering dan selalu lembab. Efek samping di Awalnya agak sedikit lebam/bengkak sekitar 2 sampai 3 hari sudah normal," tulis akun @nurmala_suryani15.

Cuaca dingin, kering, kerusakan akibat sinar matahari, dan sering menjilat bibi adalah beberapa penyebab bibir kering dan pecah-pecah.

Baca Juga: Afrika Selatan Deteksi 4 Kasus Infeksi Varian Baru Virus Corona India

Dilansir dari American Academy of Dermatology Association, Anda bisa mencegah dan mengobati bibir kering dan pecah-pecah di rumah dengan mengikuti tips dari dokter kulit berikut ini.

Perawatan yang dilakukan Amanda Manopo. (Instagram/nurmala_suryani15)
Perawatan yang dilakukan Amanda Manopo. (Instagram/nurmala_suryani15)

1. Gunakan lip balm atau lipstik yang tidak mengiritasi

Banyak orang mengira ketidaknyamanan di bibir, yang membuat bibir terasa terbakar atau perih adalah tanda bahwa bahan aktif suatu produk sedang bekerja. Padahal bahan aktif itu justru sedang mengiritasi bibir, sehingga Anda harus menghentikan penggunaannya.

Adapun bahan-bahan dalam produk kosmetik untuk bibir yang harus dihindari ketika bibir kering dan pecah-pecah, meliputi menthol, lanolin, fenol. asam salisilat, propyl gallate, oktinoksat, prafum, dan perasa.

Sementara itu, Anda bisa menggunakan bahan-bahan tertentu untuk menyebuhkan bibir pecah-pecah, seperti ceramides, dimetikon, minyak biji rami, minyak biji jarak, shea butter, titanium oksida atau seng oksida, dan petrolatum.

Baca Juga: Usai Vaksin Covid-19, Ratusan Orang Tertular Virus Corona dan Rawat Inap

2. Oleskan lip balm atau lipstik non-iritasi ini beberapa kali sehari sebelum tidur

Komentar