alexametrics

Perawatan Akibat Kecelakaan Kerja di RS Ini Kini Diperluas

Bimo Aria Fundrika
Perawatan Akibat Kecelakaan Kerja di RS Ini Kini Diperluas
Ilustrasi rumah sakit. [Shutterstock]

Tapi, kini masyarakat dapat dengan terbantu untuk mendapatkan perawatan akibat kecelakaan kerja.

Suara.com - Seingkali banyak pekerja yang sulit untuk melakukan klaim ketika mengalami masalah kecelakaan kerja. Terlebih bagi mereka yang tinggal di daerah timur Indonesia, seperti Nusa Tenggara Barat.

Tapi, kini masyarakat dapat dengan terbantu untuk mendapatkan perawatan akibat kecelakaan kerja. Ini berkat kerjasama Badan Pelaksana Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Nusa Tenggara Barat, dengan Siloam Hospitals Mataram,

Direktur Siloam Hospitals Mataram, dr.Rini Kusmardiati mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan berupa perawatan akibat kecelakaan kerja, yaitu mencakup Layanan Gawat Darurat, Rawat Inap, Tindakan Operasi (jika dibutuhkan) sekaligus pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan Laboratorium dan Radiologi.

"Kami berharap Pelayanan Kesehatan dengan standar Rumah Sakit Siloam juga dapat diakses secara luas oleh masyarakat terutama Peserta BPJamsostek di Wilayah Nusa Tenggara Barat. Fasilitas yang dimiliki oleh rumah sakit kami sudah cukup lengkap ditunjang dengan dukungan 44 dokter Spesialis/Sub-Spesialis untuk memberikan jaminan perawatan yang maksimal," tutur dr.Rini Kusmardiati dalam keterangannya, Selasa, (11/5/2021).

Baca Juga: Kasus Tes Swab Rizieq, Ketum PA 212 hingga 2 Habib Bogor Dibawa ke Sidang

Kepala Bidang Pelayanan BPJamsostek NTB "Achmad Fatahuddin", Kepala Cabang BPJamsostek NTB "Adventus Edison Souhuwat", Direktur Siloam Hospitals Mataram 'dr.Rini Kusmardiati', Business Division Head Siloam Hospitals Mataram 'Akhmad Habsari"
Kepala Bidang Pelayanan BPJamsostek NTB "Achmad Fatahuddin", Kepala Cabang BPJamsostek NTB "Adventus Edison Souhuwat", Direktur Siloam Hospitals Mataram 'dr.Rini Kusmardiati', Business Division Head Siloam Hospitals Mataram 'Akhmad Habsari"

Rumah Sakit Siloam Mataram merupakan salah satu rumah sakit pilihan warga di kota Mataram dan para turis. Rumah sakit itu juga sangat peduli terhadap kampanye Safe & Clean Hospitals terutama di masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang melakukan pemeriksaan kesehatan di Siloam Hospitals Mataram

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Nusa Tenggara Barat Adventus Edison Souhuwat mengatakan kerjasama bertujuan guna memperluas cakupan pelayanan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan harus dirawat.

"Rumah Sakit Siloam merupakan salah satu pelayanan kesehatan pilihan masyarakat di berbagai daerah. Hal ini yang mendorong pentingnya kerjasama ini agar masyarakat yang mengalami resiko kecelakaan kerja bisa mendapatkan pelayanan maksimal dari RS Siloam tanpa harus mengeluarkan biaya," tutur Adventus Edison, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek NusaTenggara Barat.

Selain kerjasama dalam bentuk pelayanan kecelakaan kerja BPJamsostek bersama dengan RS Siloam juga berkomitmen untuk mensosialisasikan program Kecelakaan Kerja kepada masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial. Diharapkan sosialisasi yang berkelanjutan ini dapat menggugah hati masyarakat dan pekerja, akan pentingnya perlindungan kesehatan melalui layanan dan program peserta BPJamsostek.

Baca Juga: Perawatan Kecantikan Jelang Lebaran, Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan

Komentar