alexametrics

Jerinx Semprot BCL Karena Isolasi Mandiri Berdua, Seperti Apa Sih Panduan WHO Sebenarnya?

Bimo Aria Fundrika
Jerinx Semprot BCL Karena Isolasi Mandiri Berdua, Seperti Apa Sih Panduan WHO Sebenarnya?
BCL pakai kemben (instagram)

Pasalnya, dalam foto tersebut, BCL berfoto dengan seorang perempuan lainnya. Jerinx pun langsung memberikan komentar pedas ke BCL.

Suara.com - Musisi Jerinx kembali menjadi sorotan usai keluar dari penjara. Kini ia melontarkan kemarahannya pada Bunga Citra Lestari atau BCL yang tengah isolasi mandiri.

Pasalnya, dalam foto tersebut, BCL berfoto dengan seorang perempuan lainnya. Jerinx pun langsung memberikan komentar pedas ke BCL.

Hal tersebut karena BCL mengumumkan bahwa dirinya positif virus corona setelah berlibur dari Bali.

Lewat unggahan berlatar merah, suami Nora Alexandra tersebut meminta warganet untuk melihat kembali postingan BCL di Instagram secara detail sejak dia ke Bali.

BCL Bagikan Potret Isoman di Balkon (Instagram/bclsinclair)
BCL Bagikan Potret Isoman di Balkon (Instagram/bclsinclair)

Terlepas dari perseteruan Jerinx dan BCL, sebenarnya seperti apa panduan isolasi mandiri dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Dilansir dari situs WHO, karantina di tempat perawatan non-kesehatan atau isolasi mandiri ditujukan bagi siapa saja yang yakin telah terpapar Covid-19 dan diharuskan dikarantina di rumah untuk mencegah penularan komunitas. Berikut ini beberapa panduannya.

  1. Alokasikan ruangan terpisah dengan ventilasi yang memadai di rumah jika memungkinkan. Anggota rumah tangga harus tinggal di kamar lain atau harus dipisahkan dari orang yang diduga terpapar.
  2. Jaga jarak setidaknya satu meter dari anggota keluarga.
  3. Anggota rumah tangga lainnya harus menggunakan kamar mandi terpisah. Jika berbagi kamar mandi yang sama, pembersihan keran, gagang pintu, dan peralatan dengan sabun dan air adalah persyaratan.
  4. Minimalkan pengunjung ke rumah, orang yang kembali tidak boleh berinteraksi dengan pengunjung mana pun
  5. Sering mencuci tangan dengan sabun dan air selama minimal 20 detik setiap kali dan menjaga kebersihan tangan berbasis alkohol jika fasilitas cuci tangan tidak memadai
  6. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang belum dicuci
  7. Orang yang dikarantina di rumah diharapkan memantau suhu tubuh menggunakan termometer dua kali sehari. Jika ia mengalami demam , batuk, kesulitan bernapas, sakit tenggorokan, nyeri tubuh dan nyeri, termasuk gejala seperti flu, segera beri tahu Depkes / PHI di area tersebut
  8. Setelah digunakan, masker dan sarung tangan sekali pakai harus dibuang dengan benar tanpa digunakan kembali, sebaiknya dalam wadah tertutup
  9. Bagikan piring, gelas minum, gelas, peralatan makan, handuk, tempat tidur, dan barang-barang lain yang terpisah untuk orang yang dikarantina
  10. Peralatan, sprei, dan pakaian bekas harus dicuci dengan sabun dan air

Komentar