alexametrics

Berkaca dari Meninggalnya Wan Abud, Begini Cara Lindungi Lansia dari Covid-19

Bimo Aria Fundrika
Berkaca dari Meninggalnya Wan Abud, Begini Cara Lindungi Lansia dari Covid-19
Komedian Fuad Alkhar alias Wan Abud. (MNC Channel)

Fuad Alkhar alias Wan Abud (62 tahun) diketahui meninggal dalam keadaan positif Covid-19.

Suara.com - Indonesia kehilangan salah satu aktor legendaris, Fuad Alkhar alias Wan Abud (62) yang meninggal dunia pada Jumat (18/6/2021), dini hari. Ia diketahui meninggal dalam keadaan positif Covid-19

Berdasarkan pengakuan sang istri, Mimin, Wan Abud sempat mengalami demam selama lima hari, sebelum akhirnya melakukan pemeriksaan Covid-19 dengan hasil positif.

"Dinas kesehatan sama suster datang ke sini buat infus dan pakaikan selang pernapasan. Dibawa ke rumah sakit, sempat dirawat di UGD," kata istri bintang film "Catatan Si Boy V" ini.

Wan Abud. [ist]
Wan Abud. [ist]

Seperti diketahi, orang lanjut usia (lansia) memang lebih rentan untuk tertular Covid-19. Untuk itu, penting bagi orang yang tinggal di sekitar untuk mengambil langkah perlindungan.

Baca Juga: Darurat! Positif Covid-19 RI Tambah 12.990 Orang Sehari, 290 Jiwa Meninggal

Dilansir dari Healhline, cara terbaik untuk menangani penyakit seperti Covid-19 adalah dengan menghindari tertular virus sejak awal.

Meskipun tidak ada strategi pencegahan yang benar-benar sangat mudah, beberapa strategi adalah pilihan terbaik untuk menghindari virus.

Tetap di rumah sebanyak mungkin. Jangan menyerah pada godaan untuk menjelajah hanya demi ke luar. Semakin sedikit orang yang ditemui, semakin baik.

Kini Anda pasti akrab dengan konsep jarak sosial atau fisik. Meskipun masih banyak yang belum diketahui tentang Covid-19, satu hal yang jelas: Semakin sedikit interaksi sosial yang Anda lakukan, semakin kecil kemungkinan Anda terpapar virus corona baru.

Beberapa orang dapat tanpa gejala saat mengalami infeksi, jadi Anda tidak dapat mengetahui dengan melihat seseorang apakah mereka memilikinya atau tidak.

Baca Juga: Kafe dan Mall Boleh Buka, Pelaku Usaha Wisata: Pemerintah Pilih Kasih

Jika Anda perlu meninggalkan rumah, cobalah untuk menggabungkan perjalanan Anda ke toko kelontong atau apotek menjadi perjalanan sesedikit mungkin.

Komentar