alexametrics

Rahasia Ahok Cepat Sembuh dari Covid-19, Salah Satunya Jangan Berpikiran Buruk

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Rahasia Ahok Cepat Sembuh dari Covid-19, Salah Satunya Jangan Berpikiran Buruk
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Instagram @basukibtp)

Simak tips sembuh dari Covid-19 ala Ahok berikut ini.

Suara.com - Keluarga Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang lebih akrab disapa Ahok ternyata sempat positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Ahok pun membagikan pengalamannya menjadi pasien Covid-19 dalam tayangan YouTube Christ Centered TV. Ia menceritakan awal terserang Covid-19 hingga berhasil sembuh.

Di masa awal menderita Covid-19, Ahok drop karena terlalu memikirkan beragam hal buruk. Hal ini membuat Ahok sadar bahwa pikiran bisa mempengaruhi kesehatan.

"Pas masuk ke RS pertama kali, CT saya masih tinggi. Tapi setelah lewati hari dengan banyak pikiran, badan saya semakin drop," kata Ahok melansir YouTube, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Ahok Ulang Tahun ke-55, Doa Sang Anak Agar Segera Pensiun Jadi Sorotan

"Bener-bener deh, pikiran itu memengaruhi kekebalan tubuh kita. Itu benar, saya sesak sekali karena banyak pikiran," ujar Ahok lagi.

Ahok menceritakan keluarganya terinfeksi Covid-19 (YouTube)
Ahok menceritakan keluarganya terinfeksi Covid-19 (YouTube/Christ Centered TV)

Oleh karena itu, Ahok melakukan beberapa hal agar cepat sembuh dari Covid-19. Dimulai dengan menerima kondisi yang sedang dihadapinya saat itu.

"Ketika Tuhan sudah izinkan kita kena Covid-19, maka terimalah dengan damai. Saya percaya di balik ini ada berkah," jelas Ahok masih dalam tayangan yang sama.

"Sekaligus (ini) mengingatkan saya untuk tidak terlalu sibuk hingga sedikit melupakan-Nya. Berdamailah dengan ekadaan dan buang pikiran negatif," imbuhnya.

Puput Nastiti Devi, istri Ahok, diduga hamil anak kedua. [Instagram]
Ahok, Puput Nastiti Devi, dan ibu sempat positif Covid-19. [Instagram]

Ahok juga mulai berusaha untuk meminimalisir pikiran-pikiran buruk. Pria berusia 55 tahun itu kemudian membatasi akses WhatApp demi mengurangi kecemasan.

Baca Juga: Dikritik Tak Layak di BUMN, Ahok Justru Dicap Cocok Jadi Presiden RI

Usaha itu pun tidak sia-sia. Kondisi Ahok berhasil membaik hingga membuat suster yang merawatnya terkesan. Pasalnya saat itu nilai CT Ahok naik drastis dalam waktu singkat.

"Saya menyadari betul bahwa Firman Tuhan itu benar dan saya membuktikan bahwa dengan tetap bersukacita, maksudnya mengontrol pikiran, kita bisa jauh lebih baik," kata dia lagi.

"Suster ada bilang ke saya, 'Jarang sekali Pak ada pasien Covid-19 dalam 3 hari CT Value-nya naik 10 lebih, jarang sekali'," kenangnya.

Ahok kemudian mengingatkan sang istri, Puput Nastiti Devi, untuk tidak terlalu khawatir seperti dirinya agar cepat pulih. Saat itu Puput memang diketahui ikut positif Covid-19.

Komentar