alexametrics

Mau Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Gaya Santai Andien Aisyah dan Suami

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Mau Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Gaya Santai Andien Aisyah dan Suami
Andien Aisyah dan Ippe vaksinasi Covid-19. (Dok. TikTok/KemenkesRI)

Penyanyi Andien Aisyah dan suaminya mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Jumat (23/7/2021).

Suara.com - Penyanyi Andien Aisyah dan suaminya Irfan Wahyudi atau yang akrab disapa Ippe mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Jumat (23/7/2021).

Menggunakan busana kasual, keduanya mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 yang digelar Kemenkes RI di kawasan DKI Jakarta.

Berdasarkan pengamatan video dari akun TikTok Kemenkes, Andien dan Ippe terlihat antusias menanti tubuhnya disuntik vaksin Covid-19, bahkan keduanya ikut mengantri dengan sabar.

Saat datang keduanya melewati beberapa fase. Fase pertama yakni bagian pendaftaran dan verifikasi data diri yang didaftarkan secara online. Di sini Andien dan Ippe wajib menunjukkan KTP sebagai penerima vaksin.

Baca Juga: Cak Imin: Vaksinasi Pasti Gagal Kalau Pemerintah One Man Show

Setelah menunggu namanya dipanggil sesuai nomor antrian, keduanya mengikuti fase skrining tes kesehatan dari mulai tekanan darah, riwayat konsumsi obat, hingga kepemilikan penyakit penyerta (Komorbid).

Usai lolos skrining kesehatan, maka keduanya akan langsung disetujui untuk menerima suntikan vaksin Covid-19.

Fase terakhir yakni tahap observasi, yang membuat keduanya harus menunggu waktu selama 30 menit untuk dilihat apakah mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Setelah dipastikan aman, keduanya akan mendapat surat vaksinasi Covid-19 dosis pertama, dan jadwal vaksinasi dosis kedua selanjutnya.

"Guys, aku udah vaksin," ungkap Andien setelah disuntik vaksin.

Baca Juga: Agar Pariwisata Cepat Pulih, Wamenparekraf Dorong Pelaku Parekraf Ikut Vaksinasi Covid-19

"Aku juga, buruan dong kalian juga," timpal Ippe.