alexametrics

Tak Biasa, Aktor Prison Break Ini Didiagnosa Autisme di Usia Hampir 50 Tahun

M. Reza Sulaiman
Tak Biasa, Aktor Prison Break Ini Didiagnosa Autisme di Usia Hampir 50 Tahun
Wentworth Miller bintang serial Prison Break. (Dok. FOX)

Pemeran utama serial televisi populer Prison Break, Wentworth Miller, didiagnosis autisme di usianya yang sudah mendekati 50 tahun.

Suara.com - Pemeran utama serial televisi populer Prison Break, Wentworth Miller, didiagnosis autisme di usianya yang sudah mendekati 50 tahun.

Pengakuan Miller, yang populer berkat karakter Michael Scofield yang diperankannya, cukup mengejutkan mengingat autisme biasanya didiagnosis sejak masa kanak-kanak.

Dalam unggahan di laman Instagram pribadinya, Miller mengaku diagnosis ini membuatnya syok tapi bukanlah sebuah kejutan.

"Saya mendapat diagnosis yang tidak semua orang bisa menganggapnya berkah. Perjalanan ini dimulai satu tahun lalu dari diagnosis informal hingga akhirnya menjadi diagnosis klinis," tulis Miller di akun @WentworthMiller.

Baca Juga: Dokter Zaidul Akbar Bagikan 5 Kiat Menjaga Kesehatan Anak dengan Autisme

Miller, yang kini berusia 49 tahun, mengatakan bahwa ia masih perlu banyak belajar tentang autisme.

Ia menyadari saat seorang publik figur berbagi tentang kondisi kesehatan yang dialaminya, akan ada harapan dari masyarakat bahwa ia menjadi tokoh.

"Namun saya tidak melakukan itu. Saya belum tahu banyak tentang autisme dan saat ini, saya sedang berusaha melihat kembali pemahaman saya tentang kehidupan selama 5 dekade terakhir lewat sudut pandang baru," papar Miller lagi.

Ia pun menyebut diagnosis autisme tidak akan mengubah dirinya menjadi orang lain. Identitas sebagai penyandang autisme tidak serta merta menjadi penghalang untuk terus berkarya.

"Saya juga ingin berterima kasih untuk orang-orang yang telah memberikan jarak untuk saya selama ini. Hal itulah yang membuat saya tetap melaju di dunia yang mungkin tidak Anda mengerti," tutupnya.

Baca Juga: Studi: Risiko Autisme Anak Meningkat Ketika Ibu Depresi saat Hamil

Unggahan Miller mendapat reaksi positif dari netizen. Sebagian besar terkesan dengan keberaniannya untuk mengungkap masalah kesehatan mental yang dimiliki.