alexametrics

Dokter Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Minuman Kesehatan Air Madu Nano, Apa Itu?

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Dokter Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Minuman Kesehatan Air Madu Nano, Apa Itu?
Dokter Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Minuman Kesehatan Air Madu Nano, Apa Itu? (Dok: YouTube/dr. Zaidul Akbar Official

Air madu nano yang dimaksud dr. Zaidul Akbar adalah campuran madu dan air putih.

Suara.com - Dokter Zaidul Akbar memperkenal istilah resep air madu nano yang sangat baik untuk kesehatan. Resep air madu nano ini punya manfaat kesehatan sebagai sumber kehidupan sekaligus menyembuhkan.

Air madu nano yang dimaksud dr. Zaidul Akbar adalah campuran madu dan air putih. Air putih kata dr. Zaidul adalah sumber kehidupan, sedangkan madu memiliki manfaat kesembuhan karena kandungan zat gizi mikro atau yang disebut juga zat gizi nano.

"Ukuran kecil-kecil itu sering kita sebut sebagai Nano. Nano itu itu sesuatu yang tidak mampu kita lihat dengan mata kepala kita sendiri. Kita membutuhkan peralatan untuk menganalisa atau untuk melihat itu karena ukurannya sangat kecil," jelas dia melalui kanal YouTube Zaidul Akbar Official, dikutip suara.com, Selasa (31/8/2021).

Ilustrasi madu. (Pixabay/ExplorerBob)
Ilustrasi madu. (Pixabay/ExplorerBob)

Menurut dr. Zaidul meskipun ukurannya sangat kecil, namun vitamin B6, thiamin, niasin, riboflavin dan mineral yang berukuran nano seperti asam amino dan asam pantotenat, mampu menunjang tubuh untuk menjalankan fungsi organnya secara seimbang.

Baca Juga: Yayasan Az-Zikra Cabut Gugatan Merek Madu yang Dikelola Istri Ke-2 Ustaz Arifin Ilham

"Dalam madu mengandung begitu banyak dan begitu berlimpah asam amino, yang manusia perlukan untuk memperbaiki sel-sel yang rusak di dalam madu, penuh dengan vitamin, penuh dengan enzim dan mineral-mineral," ungkap dokter pencetus konsep jurus sehat rasulullah (JSR) itu.

Selanjutnya, agar zat gizi nano ini mudah larut dan menyerap dalam tubuh, maka dilarutkan dalam air putih. Air putih kata dr. Zaidul, disebut sebagai zat pelarut terbaik yang diciptakan Allah SWT sekaligus sumber kehidupan.

"Jika kita mengonsumsi ini, akan terserap dengan mudah oleh tubuh, karena air lebih mudah masuk ke bagian-bagian organ tubuh dan bagian penting dari sel-sel lain. Maka di situlah tubuh mendapatkan gizi yang dibawa alam madu," tuturnya.

dr. Zaidul menambahkan, air madu nano ini layak jadi minuman keluarga, bisa digunakan sebagai minuman kesehatan yang dikonsumsi dua kali sehari, di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Baca Juga: Bisnis Madu Almarhum Ustaz Arifin Ilham Digugat, Keluarga Terkejut

Komentar