alexametrics

Rahasia Umur Panjang, Yuk Terapkan 5 Pola Makan Berikut

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
Rahasia Umur Panjang, Yuk Terapkan 5 Pola Makan Berikut
Ilustrasi Lansia Sehat (Shutterstock)

Berikut lima pola makan yang dilakukan di negara-negara dengan harapan hidup tinggi.

Suara.com - Menjalani hidup yang sehat dan panjang umur memang dambaan setiap orang. Dalam hal ini, berbagai gaya hidup sehat perlu Anda terapkan. 

Melansir dari Times of India, untuk mengetahui rahasia umur panjang, para ahli mengidentifikasi negara di mana orang hidup paling lama. Tempat-tempat ini termasuk Italia, Okinawa, Jepang, Loma, CA, Linda dan Sardina.

Ditemukan bahwa orang-orang di daerah-daerah tersebut aktif sepanjang hari, memiliki hubungan yang berarti dalam masyarakat mereka dan merasakan tujuan.

Selain itu, mereka yang berada di negara-negara tersebut juga memiliki kesamaan pola makan. Berikut adalah beberapa tips pola makan yang dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan dan umur panjang, antara lain:

Baca Juga: Mau Tingkatkan Kesehatan Keluarga? Coba Ubah dengan 5 Pola Makan Berikut

1. Makan kacang

Makan setidaknya setengah cangkir kacang setiap hari sangat bagus untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Sertakan kacang hitam, garbanzo dan kacang putih dalam pola makan harian Anda. 

Bagian baiknya adalah mereka juga merupakan sumber protein nabati yang murah dan sarat dengan serat yang membantu menjaga berat badan Anda tetap terkendali, menurunkan risiko berbagai penyakit, dan meningkatkan kesehatan usus.

2. Sertakan sayuran silangan

Sayuran silangan seperti brokoli, kembang kol dan kubis mengandung senyawa alami yang baik untuk jantung Anda. Asupan ini bahkan dapat membantu menangkal beberapa jenis kanker.

Baca Juga: Mau Turunkan Berat Badan, Yuk Konsumsi 7 Kombinasi Makanan Berikut

3. Minum lebih banyak air

Komentar