alexametrics

3 Life Hack dari Dokter di TikTok: Redakan Brain Freeze & Hilangkan Gatal Gigitan Nyamuk

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
3 Life Hack dari Dokter di TikTok: Redakan Brain Freeze & Hilangkan Gatal Gigitan Nyamuk
ilustrasi gatal karena gigitan nyamuk. (Shutterstock)

Seorang dokter membagikan cara-cara yang dipercaya dapat membantumu mengatasi masalah kesehatan umum, mulai dari brain freeze hingga gatal karena gigitan nyamuk.

Suara.com - Life hack alias tips dan trik yang unik dan viral sangat populer di media sosial TikTok. Kali ini, seorang dokter membagikan cara-cara yang dipercaya dapat membantumu mengatasi beberapa keluhan kesehatan umum.

Dokter Youn, begitu ia biasa disapa, membagikan life hack pertama untuk mengatasi brain freeze. Ini merupakan kondisi yang dikenal dengan sakit kepala akibat rangsangan dingin, yang biasanya terkait dengan konsumsi es krim atau minuman yang sangat dingin secara cepat.

Sakit kepala yang mungkin dirasakan ini dikarenakan mulut atau tenggorokan dan mencoba bereaksi untuk menghangatkan. Pembuluh darah kemudian melebar ke seluruh kepala, membiarkan darah ekstra masuk untuk membuatmu tetap hangat.

Brain freeze menyebabkan perubahan cepat dalam pembuluh darah yang menyebabkan rasa sakit tiba-tiba yang terasa seolah-olah otak kita membeku.

Baca Juga: Viral Cewek Ingatkan Pacar Salat tapi Tak Dikerjakan, Alasannya Bikin Publik Heboh

Ilustrasi viral di Tiktok. (Pixabay)
Ilustrasi viral di Tiktok. (Pixabay)

Tentu saja, sebagian besar dari kita pernah mengalami brain freeze. Untuk mengalahkannya Dr Anthony Youn berbagi trik menarik untuk 5,1 juta pengikutnya.

Dr Youn mengatakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkannya adalah dengan mendorong lidah ke langit-langit mulut selama beberapa detik.

"Itu akan menghangatkan paletmu dan membuat brain freezemu hilang," kata dia.

Selain brain freeze, ia juga menunjukkan bagaimana cara untuk menghilangkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Menurutnya, tidak perlu jengkel tentang gatal, karena ada cara sederhana untuk mengatasinya.

"Ambil sedikit antiperspiran dan gosokkan pada gigitan nyamuk. Itu akan mencegahnya dari gatal", tambahnya.

Baca Juga: Ngeri! Viral Pria Temukan Rambut Menyembul dari Kuburan Berusia 100 Tahun

Life hack lainnya adalah sesuatu yang bisa membantu banyak anak-anak mengingat materi ujian mereka. Dia berkata untuk memperkuat otak periksa catatan tepat sebelum tidur dan otak akan membantumu mengingatnya keesokan paginya.

Banyak pengguna TikTok setuju bahwa peretasan itu bermanfaat dan benar-benar berhasil.

"Menarik! Terutama yang tentang menghafal materi," ujar seorang warganet.

“Kata-kata bijak Pak,” tambah salah satu pengikutmya.

Pengguna lain berkata, "Saya membutuhkan peretasan ini, terima kasih."

Komentar