alexametrics

Fitur AI Face Recognition Mampu Ukur Tingkat Kesehatan Mental Saat Olahraga

Vania Rossa
Fitur AI Face Recognition Mampu Ukur Tingkat Kesehatan Mental Saat Olahraga
Ilustrasi olahraga. (Pixabay/Free-Photos)

Fitur AI Face Recognition akan mengukur tingkat fokus, konsentrasi, dan ketenangan seseorang sebelum dan sesudah berolahraga.

Suara.com - Olahraga tak hanya memengaruhi kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental. Itu sebabnya, olahraga tak sekadar butuh stamina, tapi juga fokus, ketenangan, dan kepercayaan diri. Tanpa itu semua, olahraga yang kamu lakukan bisa jadi tak memberi hasil maksimal seperti yang diharapkan.

Untuk memastikan olahragamu semakin efektif, Asics, brand sporting goods ternama di dunia, menghadirkan Uplifting Mind, sebuah fitur AI Face Recognition yang berfungsi untuk melihat hasil dari dampak sebelum dan sesudah berolahraga dengan membaca 10 sifat emosional dan kognitif manusia.

Sebelum mulai berolahraga, kamu bisa memindai wajahmu di situs https://minduplifter.asics.com/. Hasil pindaian wajah ini akan membaca beberapa fitur tertentu, seperti tingkat kepuasan, perasaan positif, relaksasi, dan fokus, serta kemungkinan jenis kelamin dan usia.

Setelah itu, ada beberapa pertanyaan singkat yang harus Anda jawab seputar emosi dan fungsi otak.

Baca Juga: Ini Lho Efek Buruk yang Muncul bagi Tubuh karena Malas Berolahraga dan Cara Mengatasinya

Setelah proses pemindaian dan menjawab pertanyaan, kamu bisa memulai sesi olahraga. Lakukan setidaknya selama 20 menit. Setelah itu, lakukan kembali dua tahap di atas.

"Ini akan mengukur mental health. Ada 10 matriks yang diukur, termasuk di antaranya tingkat fokus, konsentrasi, dan ketenangan seseorang sebelum dan sesudah berolahraga. Setelah berolahraga, akan diukur apakah ada improvement atau tidak," kata Fajar Nugraha pada Media Session dan Coaching Clinic with Asics, Sabtu (18/9/2021).

Coaching Clinic with Asics. (Dok. Asics)
Coaching Clinic with Asics. (Dok. Asics)

Sebagai bentuk perwujudan inisiasi tersebut, Asics juga turut mendukung beragam acara olahraga yang sudah dilakukan sejak awal tahun, salah satunya dengan menggelar turnamen tenis pertama Asics yang bertujuan mendukung para non-atlet di seluruh Indonesia agar lebih aktif dan semangat berolahraga untuk meraih kesehatan dan meningkatkan pikiran.

Selain fokus mendukung perkembangan olahraga lari, Asics juga memiliki fokus di olahraga lain, salah satunya tenis. Di Indonesia, selain mendukung petenis nasional Aldila Sutjiadi, Asics juga bekerjasama dengan Infinite Management yang dimulai dari awal tahun untuk fokus mendukung perkembangan olahraga tenis dengan menghadirkan event-event di berbagai kategori usia.

Asics juga turut menghadirkan rangkaian sepatu yang bernama Celebrations of Sports collections, yang di antaranya menghadirkan Asics Court Speed FF, sepatu tenis yang didukung dengan teknologi FLYTEFOAM™ dan GEL™ yang akan memberikan kenyamanan pada bantalan kaki, membuat beban pada sepatu menjadi ringan serta menyerap setiap guncangan. Sepatu ini cocok untuk memberikan support yang optimal pada pengguna yang mencari kecepatan dalam bertanding.

Baca Juga: Sering Berolahraga di Pagi Hari? Rasakan 5 Manfaat Ini

Asics Court Speed FF dan rangkaian sepatu Celebrations of Sports collections ini telah hadir di Indonesia dan tersedia secara offline di Asics Stores serta secara online di website PlanetSports.Asia.

Komentar