alexametrics

Ingin Hempaskan Lemak Tubuh? Cobalah Minum Jus Lidah Buaya Setiap Hari

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Ingin Hempaskan Lemak Tubuh? Cobalah Minum Jus Lidah Buaya Setiap Hari
Lidah Buaya (Shutterstock)

Minum jus lidah buaya secara rutin setiap hari bisa membantu membakar lemak perut secara alami.

Suara.com - Lidah buaya adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan mudah ditemui di mana pun. Kebanyakan orang menggunakan lidah buaya untuk perawatan kecantikan, mulai dari wajah, rambut, dan lainnya.

Tapi, tak banyak yang tahu bahwa lidah buaya bisa membantu membakar lemak perut. Hal ini akan sangat membantu orang-orang yang tidak percaya diri dengan lemak di perutnya.

Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan sedikit lemak di perut. Tapi, lemak di perut ini bisa semakin bertambah bila diabaikan hingga menyebabkan penyakit serius.

Lemak perut maupun obesitas bisa meningkatkan risiko penyakit yang mengancam jiwa, seperti diabetes, serangan jantung dan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Studi: Virus Corona Covid-19 Lebih Mudah Menular Lewat Udara

Karena itulah, Anda perlu mengendalikan lemak perut dan lemak tubuh agar tidak terus bertambah. Anda bisa melakukan diet dan olahraga untuk menurunkan berat badan. Tapi, Anda juga bisa menambahkan lidah buaya untuk membantu memperlancarnya.

Lidah buaya kaya akan vitamin A, C, E, asam folat, kolin, B1, B2, B3 dan B6 dalam jumlah cukup. Lidah buaya juga kaya akan kalsium, magnesium, seng, kromium, selenium, natrium, besi, kalium, tembaga dan mangan.

lemak perut, obesitas, perut buncit (Pixabay/jarmoluk)
lemak perut, obesitas, perut buncit (Pixabay/jarmoluk)

Berikut ini dilansir dari Nation World News, manfaat lidah buaya untuk mengurangi lemak perut.

1. Minum jus lidah buaya

Lidah buaya memiliki khasiat obat yang bisa membantu menurunkan berat badan. Jika Anda ingin mengecilkan perut buncit, minumlah jus lidah buaya setiap hari. Anda bisa minum satu sendok teh jus lidah buaya 15 menit sebelum makan.

Baca Juga: Studi: Pria Lebih Berisiko Alami Infeksi Virus Corona Parah Meski Sudah Vaksinasi

2. Makan bagian daging lidah buaya

Makan bagian dalam atau daging lidah buaya secara rutin bisa membantu menurunkan berat badan. Karena, lidah buaya juga kaya akan antioksidan.

3. Campur lidah buaya dan lemon

Campurkan minuman lidah buaya dengan lemon untuk membantu mengurangi lemak perut yang membandel. Minuman ini juga akan membantu menurunkan berat badan.

4. Minum jus lidah buaya campuran

Jika Anda minum jus lidah buaya yang dicampur dengan buah dan sayuran lain, minuman ini akan membantu mengurangi lemak perut. Anda juga bisa mencampur jus lidah buaya dengan smoothie buah.

Komentar