alexametrics

Kabar Duka, Ahli Obstetri Dr. Ali Sungkar Meninggal Dunia

Vania Rossa
Kabar Duka, Ahli Obstetri Dr. Ali Sungkar Meninggal Dunia
Dr. Ali Sungkar yang Terkenal dengan Teknik Gendong Bayi Satu Tangan Meninggal Dunia. (Instagram/@pogi_id)

Dr. Ali Sungkar terkenal dengan teknik menggendong bayi dengan satu tangannya.

Suara.com - Kabar duka datang dari dunia kedokteran di Indonesia. Salah satu ahli obstetri terbaik, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG-KFM, meninggal dunia pada Sabtu (9/10/2021).

Kabar ini disampaikan melalui laman resmi Instagram Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia @pogi-id hari ini, Sabtu (9/10/2021), pukul 21.15 WIB. 

"Segenap keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG(K), Wakil Sekretaris Jendral POGI dan Anggota POGI Cabang Jakarta. Semoga amal ibadah Beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.. Aamiin." Demikian tulis laman tersebut, seperti dikutip Suara.com. 

Sejumlah ungkapan belasungkawa pun berdatangan dari rekan sejawat dokter.

Baca Juga: Ya Ampun! Selama Pandemi Covid-19, Sudah 64 Dokter di Jawa Tengah Meninggal Dunia

Dr. Ali Sungkar sendiri merupakan sosok dokter yang cukup dikagumi. Beberapa tahun lalu, video Dr. Ali menggendong bayi dengan satu tangan menjadi viral karena dianggap tidak biasa. 

Terakhir, Dr. Ali Sungkar merupakan pengajar di FKUI-RSCM yang sekaligus berpraktik di Brawijaya Women Hospital dan Rumah Sakit Pondok Indah. Ia telah menjalani profesinya selama kurang lebih 28 tahun.

Komentar