alexametrics

Kate Middleton Tidak Boleh Makan Kentang dan Nasi, Mengapa?

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
Kate Middleton Tidak Boleh Makan Kentang dan Nasi, Mengapa?
Gaun Kate Middleton tertiup angin. (Insider)

Kentang dan nasi sendiri merupakan makanan yang kaya karbohidrat.

Suara.com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa keluarga kerajaan Inggris memiliki beberapa aturan yang harus dipatuhi, terutama tentang makanan.

Mantan koki kerajaan Darren McGrady mengungkap bahwa anggota kerjaan, termasuk Duchess of Cambridge Kate Middleton, tidak boleh mengonsumsi makanan kaya karbohidrat seperti kentang.

"Tidak ada kentang, nasi atau pasta untuk makan malam," kata McGrady, lansir Express UK.

Menurutnya, Ratu Elizabeth II tidak menyukai karbohidrat. Sehingga makanan yang mengandung nutrisi tersebut tidak dibuatkan untuk anggota keluarga kerajaan.

Baca Juga: Dijamin Lebih Sehat, Ini Resep Onion Rings Rendah Karbohidrat

Tetapi, istri Pangeran William itu adalah penyuka pasta. Bahkan, Kate membuatnya untuk ulang tahun kelima putrinya, Charlotte, tahun lalu.

Kate Middleton dengan dandanan yang lebih cerah. (Tangkap layar zoom call)
Kate Middleton (Tangkap layar zoom call)

Kentang dan nasi memang makanan kaya karbohidrat. Tetapi tentang mana yang lebih banyak kandungannya tergantung pada jenisnya.

Setiap kali makan karbohidrat, konsentrasi gula di dalam darah anak naik. Kemudian, insulin akan bekerja untuk membersihkan kelebihan gula di dalam darah sehingga kadarnya akan turun kembali di bawah normal, lapor Livestrong.

Ketika kadar gula darah sangat rendah, tubuh akan merasa lapar. Sementara saat terlalu tinggi, kelebihan gula akan disimpan dalam bentuk lemak.

Untuk mengetahui bagaimana karbohidrat memengaruhi kadar gula dalam darah bisa menggunakan perhitungan Indeks Glikemik (GI).

Baca Juga: Jagung, Sumber Karbohidrat Pencegah Dibetes

Skornya satu hingga 100. Apabila skor GI sampai ke angka 70 ke atas berarti kadar gula darah meningkat. Nasi putih dapat menyebabkan peningkatan GI hingga 73, sementara kentang panggang menyebabkan skor hampir setinggi glukosa murni, yakni 100.

Selain makanan karbohidrat tersebut, anggota kerajaan juga tidak boleh makan kerang. Sebab, kerang dapat menyebabkan keracunan.

Komentar