alexametrics

Tak Hanya Menyegarkan, Ini 5 Manfaat Teh Lemon

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Tak Hanya Menyegarkan, Ini 5 Manfaat Teh Lemon
Ilustrasi lemon tea atau teh lemon. (Sumber: Shutterstock)

Teh lemon nikmat diminum dingin ataupun panas. Apa saja manfaatnya?

Suara.com - Lemon tea alias teh lemon merupakan minuman yang cukup sederhana. Air seduhan teh dicampur dengan irisan lemon ini tak hanya menyefarkan saat diminum dingin, tapi juga memiliki manfaat kesehatan.

Dilansir dari Simple Loose Leaf, ini dia lima manfaat teh lemon untuk Anda yang rutin meminumnya.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Lewat kandungan vitamin C pada lemon, teh ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C yang merupakan bagian dari zat gizi mikro paling populer ini dapat membantu menurunkan risiko infeksi, serta melindungi tubuh dari stres oksidatif dan mengurangi peradangan.

2. Memperlambat penuaan kulit
Bagi Anda yang sedang merawat kulit agar lebih sehat dan kencang, cobalah rutin minum teh lemon. Teh lemon dikatakan ampuh mengurangi penuaan di kulit, serta membantu mencerahkan kulit Anda. Selain itu, sebuah penelitian menunjukkan, mengonsumsi lemon dapat membantu mengurangi penuaan dini. Tak hanya itu saja, lemon juga dapat meningkatkan kandungan kolagen sekaligus mengurangi pembentukan kerutan di kulit, lho.

Baca Juga: Ingin Turunkan Berat Badan Pakai Teh Hijau, Begini Tipsnya

3. Antikanker
Studi menunjukkan bahwa teh hitam yang dikombinasi dengan kulit lemon dapat memberi khasiat antikanker yang lebih baik dibandingkan jika Anda hanya minum teh hitam saja.

4. Mengatur kadar gula darah
Baik jus lemon maupun kulit lemon, keduanya memiliki manfaat yang baik buat kesehatan. Salah satunya dapat menurunkan risiko diabetes. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa kulit lemon disebut dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Asam sitrat dalam jus lemon dikatakan dapat membantu mencegah beberapa komplikasi yang berhubungan dengan penyakit diabetes tipe 2.

5. Baik untuk kesehatan mental
Studi menunjukkan bahwa teh lemon dapat membantu meningkatkan kesehatan mental. Hal ini karena teh lemon dapat membantu mengatasi kecemasan serta menangkal penyakit Alzheimer.

Komentar