facebook

Wanita Sulit Orgasme, Ketahui Durasi Berhubungan Seks yang Dibutuhkan!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Wanita Sulit Orgasme, Ketahui Durasi Berhubungan Seks yang Dibutuhkan!
Ilustrasi berhubungan seks, hubungan seks, orgasme (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)

Lamanya durasi berhubungan seks juga bisa membantu wanita mencapai orgasme.

Suara.com - Kebanyakan wanita susah mencapai orgasme ketika berhubungan seks. Bahkan, mereka bisa berpura-pura orgasme untuk memuaskan pasangannya ketika berhubungan seks.

Sebuah studi dalam Journal of Sexual Medicine dilansir dari Metro UK, mencari tahu lamanya waktu berhubungan yang dibutuhkan wanita heteroseksual untuk mencapai orgasme.

Studi ini perlu dilakukan karena tingkat orgasme cukup bervariasi di antara wanita yang berhubungan seks dengan pasangannya, terutama dalam hal mencapai orgasme.

Selama studi 8 minggu, 645 wanita yang usianya rata-rata 30 tahun menggunakan stopwatch untuk mengukur lamanya waktu yang dibutuhkan mereka untuk mencapai orgasme ketika berhubungan seks.

Baca Juga: Gejala Virus Corona Covid-19 Bisa Berupa Diare, Ketahui Sebabnya!

Mereka menemukan bahwa wanita membutuhkan waktu sekitar 12,5 menit hingga 14 menit untuk mencapai orgasme ketika berhubungan seks. Meskipun 17 persen wanita di antaranya tetap tidak mengalami orgasme.

Ilustrasi hubungan seks (Shutterstock)
Ilustrasi hubungan seks, orgasme (Shutterstock)

Hal ini membuktikan bahwa penetrasi yang lama dan teratur bukanlah kunci paling efektif untuk membantu wanita mencapai orgasme. Karena, hanya 31,4 persen wanita yang mencapai orgasme ketika berhubungan seks penetrasi.

Jadi, rata-rata lamanya hubungan seks yang dibutuhkan wanita untuk mencapai orgasme sekitar 13 menit. Artinya, pria tidak bisa melakukan penetrasi dan mencapai orgasme dalam waktu 10 menit bila menginginkan pasangannya mencapai orgasme.

Meksipun Anda juga mencoba mempercepat gerakan penetrasi, memberikan rangsangan klitoris dan menggunakan mainan seks. Hal ini belum pasti membantu wanita mencapai orgasme.

Penelitian ini juga menemukan cara untuk membantu wanita mencapai orgasme, seperti memakai kaus kaki ke tempat tidur agar tubuh tetap hangat dan nyaman. Karena, tubuh yang kedinginan akan kesulitan mencapai orgasme.

Baca Juga: Mengapa Beijing Berkukuh Terapkan Strategi Nol Virus Corona?

Intinya, hubungan seks yang mencapai orgasme membutuhkan usaha dan kesabaran. Anda bisa meluangkan waktu untuk merilekskan tekanan agar mencapai orgasme. Jadi, nikmati setiap proses berhubungan seks dan jangan terlalu fokus pada keinginan mencapai orgasme.

Komentar