alexametrics

4 Minuman yang Dipercaya Baik untuk Dikonsumsi Pasien Diabetes

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
4 Minuman yang Dipercaya Baik untuk Dikonsumsi Pasien Diabetes
Ilustrasi air kelapa (Craig Adderley/Pexels).

Konsumsi empat minuman ini dipercaya bermanfaat baik bagi pasien diabetes. Apa saja?

Suara.com - Memiliki penyakit diabetes bukan berarti harus menghilangkan semua makanan dan minuman yang Anda sukai. Sebaliknya, minuman-minuman berbahan alami ini cocok dikonsumsi oleh pasien diabetes.

Mengutip Healthshots, konsumsi empat minuman ini dipercaya bermanfaat baik bagi pasien diabetes. Apa saja?

Air lemon

Untuk pasien diabetes, air lemon tidak memengaruhi kadar gula darah secara langsung. Dan minuman ini memiliki kandungan kaya akan antioksidan, serta rendah karbohidrat dan kalori.

Baca Juga: Mengerikan, Seperempat Populasi Masyarakat di Wilayah Menderita Diabetes

ilustrasi air lemon. (Shutterstock)
ilustrasi air lemon. (Shutterstock)

Tak hanya itu, air lemon dapat membantu Anda tetap segar. Jadi, tidak perlu ragu untuk mengonsumsi minuman yang satu ini.

Air kelapa

Air kelapa merupakan minuman alami dengan rasa manis tanpa buatan. Selain rasanya enak, air kelapa juga dikemas dengan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan tubuh, di mana ini dapat menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

Jus sayuran

Jus sayuran hijau sangat dianjurkan untuk pasien dengan diabetes. Dengan mengonsumsi jus sayur, ini membantu pasien tetap energi dan tetap segar. Tidak hanya bermanfaat untuk diabetes, ternyata jus sayuran juga mampu melindungi dari beberapa penyakit.

Baca Juga: Kurang Tidur Bisa Picu Diabetes Tipe 2, Ini Sebabnya!

Mulai dari jantung, hipertensi, dan penyakit gaya hidup lainnya. Selain itu, jus sayuran juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Komentar