alexametrics

Catat! Begini Cara Mengatasi Kurang Tidur

Bimo Aria Fundrika
Catat! Begini Cara Mengatasi Kurang Tidur
Ilustrasi kurang tidur. (Pixabay/amenic181)

Semakin lama durasinya maka akan semakin buruk dampaknya. Dilansir dari healthline.com begini cara mengatasai masalah kurang tidur.

Suara.com - Banyak orang kerap mengalami masalah kurang tidur. Meski demikin, beberapa merasa bahwa kurang tidur bukan sesuatu yang harus dipermasalahkan.

Padahal jika menjadi kebiasaan hal tersebut akan menjadi masalah kesehatan yang berkepanjangan. Umumnya, terdapat beberapa kurang tidur yang kemudian dibagi menjadi 12 jam atau 24 jam.

Semakin lama durasinya maka akan semakin buruk dampaknya.  Dilansir dari healthline.com begini cara mengatasai masalah kurang tidur. 

Salah satu cara mengatasi masalah kurang tidur dengan tidur lebih lama. Kamu bisa mulai dari tidur lebih awal daripadayang biasa kamu lakukan. Selain itu kamu bisa tidur selama 7 hingga 8 jam setiap malam.

Baca Juga: Lagi Tidur, Bibir Tukang Bengkel Ini Disemprot Angin Kompresor Bak Servis Motor

Ilustrasi insomnia (pexels.com)
Ilustrasi kurang tidur. (pexels.com)

Hal ini tentu akan membantu performa tubuhmu kembali. Jika kamu melakukan kebiasaan ini selama beberapa hari atau selama satu minggu ini, hal tersebut dapat menyembuhkanmu dari kurang tidur. Semakin lama kamu bangun, maka kamu akan merasa lebih baik.

Sementara itu, perawatn terbaik bergantung pada beberapa banyak kamu kehilangan waktu tidur. Mungkin kamu bisa menerapkan hal ini untuk mengatasinya. 

Tidur siang

Jika kamu hanya kehilangan beberapa jam dari tidurmu, tidur siang mungkin akan membantumu menghilangkan rasa kantukmu. Hindari tidur siang lebih dari 30 menit, yang mana hal tersebut dapat mengganggu waktu tidurmu di malam hari.

Kebersihan tidur yang baik

Baca Juga: Kenali Gangguan Ritme Sirkadian: Ketika Jam Biologis Tubuh Berbeda dari Kebanyakan Orang

lakukan latihan kebiasaan tidur sehat yang baik yang menjadi kunci dari pencegahan dan menyembuhkan kurang tidur

Komentar