alexametrics

Istri Tak Tertarik Hubungan Seks, Bisa Jadi 5 Kondisi Ini Penyebabnya!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Istri Tak Tertarik Hubungan Seks, Bisa Jadi 5 Kondisi Ini Penyebabnya!
Ilustrasi hubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)

Beberapa kondisi bisa membuat seorang wanita tidak bergairah melakukan hubungan seks.

Suara.com - Hubungan seks yang menyenangkan akan membuat rumah tangga semakin harmonis. Tapi, cukup banyak pasangan rumah tangga yang menghadapi masalah terkait urusan ranjang setelah bertahun-tahun menikah.

Salah satunya, ketika seorang istri tak lagi bergairah untuk melakukan hubungan seks. Hal ini pasti akan membuat sang suami bertanya-tanya, insecure atau bahkan mencari pelampiasan lain.

Tapi dilansir dari Times of India, ada beberapa faktor yang bisa membuat seorang istri tidak bergairah atau tidak tertarik melakukan hubungan seks.

1. Tidak merasa puas

Baca Juga: Kemampuan Vaksin Pfizer Berkurang Saat Melawan Virus Corona Omicron, Seberapa Besar?

Istri Anda mungkin merasa tidak puas dengan pernikahannya atau aktivitas hubungan seks yang biasa dilakukan selama masa pernikahan. Hal ini akan membuatnya tak lagi bergairah untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Maksudnya, Anda perlu menyadari bahwa pasti ada sesuatu hal yang membuat seorang wanita tidak nyaman berhubungan seks lagi. Hal itu pastinya membuat mereka tidak merasakan hubungan emosional lagi.

Ilustrasi hubungan seks (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)
Ilustrasi hubungan seks (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)

2. Tidak ada foreplay

Foreplay adalah tahapan hubungan seks yang sangat penting bagi wanita. Sayangnya, kebanyakan pria tidak menyadari hal tersebut dan langsung melakukan hubungan seks.

Hubungan seks tanpa foreplay yang memuaskan pasti akan membuat wanita merasa tidak nyaman. Jadi, cobalah melakukan foreplay lebih lama hingga memuaskannya sebelum berhubungan seks.

Baca Juga: Studi: Pria Lebih Banyak Menyebarkan Virus Corona Covid-19

3. Stres dan lelah

Istri juga bisa tidak bergairah melakukan hubungan seks ketika lelah atau stres, baik disebabkan urusan rumah tangga maupun pekerjaan kantor. Karena itu, wajar bila mereka hanya menginginkan istirahat yang nyenyak daripada melakukan hubungan seks.

4. Seks terasa menyakitkan

Setiap melakukan hubungan seks, istri mulai mengalami rasa sakit dan tidak nyaman. Hal ini bisa membuatnya tidak tertarik melakukan hubungan seks.

Anda bisa berkomunikasi dengannya mengenai perlunya memakai pelumas tambahan atau mengunjungi dokter kandungan bersama-sama untuk memecahkan masalahnya.

5. Rutinitas seks membosankan

Alasan lain yang bisa membuat seorang tidak tertarik berhubungan seks adalah bosa dengan aktivitas seksual yang selalu monoton selama pernikahan. Cobalah selalu komunikasi dengan pasangan untuk mencari tahu posisi seks baru atau mencari sensasi lain untuk berhubungan seks.

Komentar