facebook

Raditya Dika Bikin Heran Karena Makan Kiwi dengan Kulit, Ternyata Banyak Manfaatnya

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Raditya Dika Bikin Heran Karena Makan Kiwi dengan Kulit, Ternyata Banyak Manfaatnya
Raditya Dika bersama putri pertamanya, Alinea. [Instagram]

Bahkan Radit juga membuat video tutorial makan kiwi dengan kulitnya.

Suara.com - Komedian Raditya Dika membuat bingung pengikutnya di Instagram karena memakan kiwi tanpa dikupas. Alhasil, suami Anissa Azizah itu memakan kiwi beserta kulitnya.

Aksi Radit itu sempat membuat heran istrinya juga. Kemudian, saat berbagi cerita melalui instastory di Instagram-nya, penulis Kambing Jantan itu juga mendapat sejumlah DM yang kebingungan dengan tingkahnya. 

"Kan kulitnya berbulu, bang," tertulis pada salah satu DM dari pengikutnya yang dibagikan Radit melalui instastory seraya mengatakan kalau tekstur berbulu itu yang membuat kulit kiwi enak dimakan.

Bahkan Radit juga membuat video tutorial makan kiwi dengan kulitnya. Radit menjelaskan, setelah kiwi dicuci, kemudian label yang ada pada kulitnya dilepas. Setelah itu, ia membuang setiap pangkal dari kiwi yang agak keras.

Baca Juga: Bacaan Sholawat Jibril Untuk Kekayaan, Amalan Mustajab Penambah Rezeki

"Kulitnya ada bulu-bulu halus sedikit, tapi gak apa-apa. Pas dimakan juga gak terlalu berasa," kata Radit.

Buah kiwi. (Pixabay/PublicDomainPictures)
Buah kiwi. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Kepada pengikutnya, Radit mengatakan, alasannya memakan kiwi dengan kulitnya karena tahu kalau terdapat banyak vitamin dan nutrisi di dalamnya. 

Benarkah demikian?

Dikutip dari Healthline, kulit kiwi memang mengandung konsentrasi nutrisi yang tinggi, terutama serat, folat, dan vitamin E. Ketiga nutrisi itu penting bagi tubuh. 

Serat sebagai sumber makanan bagi bakteri baik yang hidup di usus. Sehingga bisa membantu pencernaan lebih lancar dan mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, juga diabetes.

Baca Juga: 5 Etika Mengobrol dengan Tetangga yang Wajib Kamu Terapkan, Jaga Bicaramu!

Kandungan folat digunakan untuk pertumbuhan dan pembelahan sel. Selain itu, juga dapat membantu mencegah cacat bayi selama kehamilan. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar