facebook

Betty White Diduga Meninggal Dunia akibat Stroke 6 Hari Sebelumnya

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Betty White Diduga Meninggal Dunia akibat Stroke 6 Hari Sebelumnya
Aktris senior, Betty White. [Chris Delmas/AFP]

Betty White meninggal dunia diduga akibat stroke yang dialaminya 6 hari sebelumnya.

Suara.com - Aktris Hollywood legendaris, Betty White meninggal dunia pada usia 99 tahun di akhir tahun 2021. Betty White diduga meninggal dunia karena stroke yang dideritanya 6 hari sebelumnya.

Menurut sertifikat kematian LA County oleh The Associated Press, Betty White meninggal dunia di rumahnya di Brentwood Los Angeles akibat cerebrovascular accident yang dialami pada 25 Desember 2021. Dalam istilah medis, kondisi ini lebih dikenal sebagai stroke.

Menurut dokter yang menangani Betty White dilansir dari CBS News, stroke termasuk penyebab umum kematian yang biasa terjadi pada kasus-kasus tersebut.

Jenazah Betty White pun dikremasi dan diberikan kepada Glenn Kaplan, pria yang bertanggung jawab atas arahan perawatan kesehatan lanjutan Betty White.

Baca Juga: Kenali Sel T: Pahlawan Dalam Melawan Varian Virus Corona Omicron

Aktris senior, Betty White. [Chris Delmas/AFP]
Aktris senior, Betty White. [Chris Delmas/AFP]

Jeff Witjas, teman lama Betty White yang pertama kali mengonfirmasi kematian aktris legendaris itu memberi tahu bahwa Betty White tinggal di rumahnya, di Los Angeles selama pandemi virus corona Covid-19.

Dokumen kematian Betty White juga mencantumkan nama resminya, yakni Betty Marion Ludden. Nama resmi Betty White itu diambil dari nama belakang suaminya, Allen Ludden yang lebih dulu meninggal tahun 1981.

Banyak tokoh terkemuka, mulai dari Presiden Joe Biden, Mel Brooks dan banyak selebritas lainnya serta pimpinan terkemuka yang memberikan penghormatan terakhir pada Betty White.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar