facebook

Bikin Semangat Vaksinasi, Anak-anak Ini Dapat Es Krim Usai Disuntik Vaksin Covid-19

M. Reza Sulaiman
Bikin Semangat Vaksinasi, Anak-anak Ini Dapat Es Krim Usai Disuntik Vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin (Pexels)

Salah satu cara yang kerap dilakukan orangtua untuk membujuk anak mau vaksinasi adalah memberikan es krim usai disuntik.

Suara.com - Pemberian vaksin Covid-19 untuk anak penting untuk mencegah penyebaran virus Corona varian omicron. Sayangnya, tidak sedikit anak-anak yang takut disuntik, membuat belum seluruh anak mendapatkan vaksinasi.

Salah satu cara yang kerap dilakukan orangtua untuk membujuk anak mau divaksinasi adalah memberikan es krim usai disuntik.

Inilah yang akhirnya juga dilakukan oleh Yili Group melalui anak usahanya PT Yili Indonesia Dairy, yang memberikan vaksin Covid-19 sekaligus es krim Joyday kepada lebih dari 500 siswa di SDN Sukabungah 01, Bekasi, Jawa Barat.

Melalui vaksinasi ini, Yili Group berharap dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak melawan virus COVID-19 sehingga bisa belajar dan bermain dengan aman, sejalan dengan visi perusahaan untuk berbagi kebahagiaan.

Baca Juga: Mengaku Tubuhnya Menjadi Lebih Sehat, Pria 85 Tahun Ini Ketagihan Vaksin Covid-19 hingga Disuntik Belasan Kali

Joyday vaccine center suntik vaksin Covid-19 untuk 500 anak di SDN Sukabungah 01, Bekasi, Jawa Barat. (Dok. Yili Group)
Joyday vaccine center suntik vaksin Covid-19 untuk 500 anak di SDN Sukabungah 01, Bekasi, Jawa Barat. (Dok. Yili Group)

Perwakilan Manajemen Yili Group sekaligus Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao menyampaikan bahwa Yili Group turut senang dapat terus membantu pemulihan Indonesia karena kesehatan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak, merupakan salah satu perhatian perusahaan.

"Yili Group sangat antusias untuk dapat berkontribusi di kegiatan vaksinasi anak dan kami berharap agar anak-anak sehat, dapat bermain, dan tersenyum sambil menikmati es krim dengan teman-temannya. Itulah salah satu alasan mengapa kami mengadakan kegiatan vaksinasi tak lama setelah vaksinasi anak berumur 6-11 tahun diizinkan oleh BPOM. Agar percepatan vaksin bagi anak-anak sesuai target pemerintah dapat segera tercapai," ujarnya dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Yili Group dengan Kantor Staf Presiden (KSP) Republik Indonesia. Sebelumnya, pada Desember 2021 dan awal Januari 2022, Yili Group bekerja sama dengan KSP membagikan es krim pada kegiatan vaksinasi anak umur 6-11 tahun yang diselenggarakan oleh KSP di beberapa sekolah dasar di Jakarta.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Abraham Wirotomo, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan komitmen Yili Group yang terus diberikan secara berkesinambungan kepada masyarakat Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi semangat gotong royong dari seluruh pihak yang secara nyata membantu keberhasilan program vaksinasi COVID-19. Termasuk peran Yili Indonesia yang telah membuat anak-anak semakin semangat untuk divaksininasi dengan es krim Joyday," ujarnya.

Baca Juga: Binda Gorontalo Akselerasi Vaksin Booster Pegawai Kemenag Demi Cegah Omicron

Senada dengan KSP, Kepala Sekolah SDN Sukabungah 01 Kardi Sukardi, S. Pd. M. Pd mendukung bantuan dari Yili Group yang telah membantu memvaksinasi murid-murid di sekolahnya dan beberapa sekolah lain di sekitar lokasi pabrik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar