facebook

Pernah Dialami Sahabat Nabi, Ini Bacaan Doa Saat Sulit Tidur Menerpa

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Pernah Dialami Sahabat Nabi, Ini Bacaan Doa Saat Sulit Tidur Menerpa
Ilustrasi pria berdoa (pexels.com/@baybiyik)

Rasulullah bersabda lewat sebuah doa untuk mengatasi dari sulitnya tidur. Berikut doanya:

Suara.com - Susah tidur atau susah tidur bisa dialami siapa saja, termasuk sahabat Nabi bernama Khalid. Dalam kisah, Khalid pernah mengadu kepada Rasulullah terkait penderitaannya tersebut.

Sulit tidur sendiri bisa menyebabkan seseorang mengalami insomnia. Penyebab sulit tidur bisa sangat beragam salah satunya gangguan psikologi, mengalami stres, mengingat peristiwa yang traumatis.

Sulit tidur juga bisa terjadi karena perubahan kebiasaan tidur saat tinggal di rumah baru, dan mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Terkait kisah sahabat Nabi yang suit tidur, dilansir dari Islami.co, Khalid pernah bertanya: :Wahai Rasulullah, aku tidak bisa tidur karena susah tidur?"

Baca Juga: Doa Setelah Witir Subhaanal Malikil Qudduus, Begini Arti dan Tata Cara Baca usai Sholat Malam Bulan Ramadhan

Rasulullah bersabda lewat sebuah doa untuk mengatasi dari sulitnya tidur. Berikut doanya:

Allahumma rabbas samawatis sab’I wa ma adzallat, wa rabbal ardina wa ma aqallat, wa rabbasyayatina wa ma adhallat, kun li jaran min syarri khalqika kullihim jami’an ay yafurtha ‘alayya ahadun minhum aw yabghi, ‘azza jaruka wa jalla tsanauka wa la ilaha ghairuka.

Artinya:
"Ya Allah Sang Pemelihara ketujuh langit dan apa yang dinaunginya, dan Pemelihara segala bumi dan apa yang diangkutnya, dan Sang Penakluk segala setan dan apa yang disesatkannya, jadilah bagiku pelindung dari kejahatan semua makhluk-Mu, kalau-kalau ada di antara mereka yang melampaui batas atau zalim terhadapku, Mahaperkasa perlindungan-Mu, Mahamulia sanjungan-Mu, dan tiada tuhan selain-Mu, tiada tuhan selain Engkau." (HR: Al-Tirmdizi).

Demikian doa untuk mengatasi kesulitan tidur. Semoga bermanfaat bagi umat Muslim semua.

Baca Juga: Doa Mandi Sebelum Puasa Ramadhan

Komentar