facebook

Bob Tutupoly Meninggal Dunia Karena Stroke, Kenali Gejalanya

Vania Rossa | Fajar Ramadhan
Bob Tutupoly Meninggal Dunia Karena Stroke, Kenali Gejalanya
Bob Tutupoly. (Instagram)

Karena penyakitnya itu, Bob Tutupoly sudah masuk ICU selama satu bulan belakangan.

Suara.com - Kabar duka datang dari penyanyi legendaris Bob Tutupoly, yang dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa (5/7/2022). Sang putri, Sasha Karina Tutupoly, mengatakan bahwa ayahnya meninggal karena stroke dan beberapa penyakit lainnya.

Sasha menuturkan bahwa ayahnya memang sudah masuk ICU sejak satu bulan lalu. Setelah itu, pada Selasa malam, Bob dinyatakan meninggal dunia.

"Tadi malam, pukul 00.03 tepatnya, papa dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Mayapada," ujar Sasha di rumah duka San Diego di RS Siloam Semanggi, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Penyakit stroke sendiri memang termasuk salah satu penyebab kematian. Tak heran jika banyak orang memberi perhatian pada penyakit ini lantaran berbahaya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Kondisi Bob Tutupoly Sempat Membaik

Melansir laman Mayo Clincic, stroke terjadi ketika suplai darah ke bagian otak terganggu atau berkurang. Hal tersebut mencegah jaringan otak mendapatkan oksigen dan nutrisi, dan akibatnya, sel-sel otak mulai mati dalam hitungan menit.

Pada berapa orang, kondisi ini akan menimbulkan berbagai gejala sebelum parah.

Berikut beberapa gejala yang ditimbulkan ketika seseorang mengalami stroke.

1. Kesulitan bicara
Orang yang mengalami stroke biasanya secara perlahan akan mengalami kesulitan bicara. Selain itu, mereka juga akan sulit memahami apa yang dikatakan orang lain. Biasanya mereka juga akan merasa bingung apa yang sedang orang lain bicarakan.

2. Kelumpuhan atau mati rasa
Orang yang mengalami stroke biasanya pada bagian wajah, lengan, atau kaki akan mengalami kelumpuhan atau mati rasa. Biasanya hal ini memengaruhi pada satu sisi tubuh saja.

Baca Juga: Bob Tutupoly Alami Penurunan Hemoglobin sebelum Meninggal Dunia, Kenali Penyebabnya!

Kelumpuhan satu sisi ini juga biasanya terjadi pada wajah. Untuk itu, jika salah satu bagian tubuh sulit untuk digerakkan, dapat menjadi gejala penyakit stroke.

Komentar