Nadine Getol Kampanyekan Stop Penggunaan Kantung Plastik

Esti Utami
Nadine Getol Kampanyekan Stop Penggunaan Kantung Plastik
Nadine Chandrawinata. (Suara.com/Yazir)

Getol mengampanyekan membawa tas belanja sendiri.

Suara.com - Artis Nadine Chandrawinata tidak henti-hentinya mengampanyekan kebersihan lingkungan untuk menjaga kelestarian alam di negeri ini.  Kali ini kekasih pembalap Moreno Soeprapto ini mengajak penggemarnya, terutama anak muda untuk mengurangi menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari dan membawa tas belanja sendiri saat berbelanja.

"Ya, kali ini bekerja sama dengan Kiehls kerja sama dalam menjaga lingkungan. Dengan cara buat holding bag," kata Nadine saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2014).

Nadine mengaku miris melihat sampah yang bertebaran di banyak wilayah di Indonesia bahkan ke laut lepas, tempat ia sering menyelam.

"Manta itu kan terbang ke atas untuk mencari udara, begitu cantik. Pada beberapa penyelaman saya merasa miris, saat mereka meluncur ke atas tapi diatas ada banyak sampah plastik," jelasnya.

Putri Indonesia 2015 ini tak bisa menutupi rasa gusarnya dengan kebiasaan buruk masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan. Apalagi sebagian besar sampah itu adalah sampah plastik yang butuh waktu sangat lama untuk mengurainya.

"Merasa terganggu dengan banyaknya sampah. Memang sampah mengalir dari hulu ke hilir, jadi salah satu cara menyelamatkan lingkungan adalah dengan kampanye stop penggunaan kantong plastik," lanjutnya.

Artis kelahiran Hanover, 8 Mei 1984 ini mengakui cukup kesulitan mengampanyekan kepada masyarakat untuk membawa tas belanja saat belanja di pasar atau di mall-mall. Namun ia yakin jika terus menerus dikampanyekan, perlahan akan banyak orang yang mau mengikuti dirinya membawa plastik saat berbelanja.

"Kita harus melakukan pendekatan secara halus kepada anak muda dan masyarakat," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS