facebook

Ilmuwan Ungkap Rahasia Hubungan Langgeng

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Ilmuwan Ungkap Rahasia Hubungan Langgeng
Ilustrasi pasangan bahagia dan harmonis. (Shutterstock)

Ada empat rahasia yang ditemukan ilmuwan untuk menjaga hubungan langgeng hingga akhir hayat.

Suara.com - Banyak pasangan baru yang bertanya-tanya apa rahasia membina hubungan yang langgeng hingga akhir hayat. Para ilmuwan pun tak ketinggalan untuk mengungkap rahasia ini melalui kacamata ilmiah.

Berikut empat rahasia hubungan yang langgeng dan patut Anda tahu!

1. Rutin melakukan hubungan seks
Banyak penelitian yang mengungkap manfaat berhubungan seks terhadap langgengnya sebuah hubungan. Baru-baru ini profesor sosiologi di University of Colorado, Boulder menemukan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks setidaknya 2-3 kali dalam sebulan, 33 persen lebih mungkin mengalami peningkatan kebahagiaan daripada mereka yang jarang berhubungan seks dengan pasangan mereka.

2. Memulainya dari persahabatan
Pasangan yang memulai hubungan mereka dari sebuah persahabatan memiliki kedekatan yang intim, kuat dan langgeng. Peneliti John Gottman menemukan bahwa pasangan yang awalnya bersahabat lalu membina hubungan asmara mengalami kepuasan dalam berhubungan seks.

3. Tidak memiliki anak
Tak ada yang mengatakan bahwa memiliki anak merupakan hal yang mudah. Tapi beberapa ahli membenarkan bahwa tidak memiliki anak benar-benar dapat meningkatkan kualitas hubungan Anda. Peneliti dari Council on Contemporary Families menemukan bahwa pasangan tanpa anak memiliki kebahagiaan paling tinggi dibandingkan mereka yang memiliki anak.

4. Mendapatkan tidur cukup setiap hari
Tidur merupakan waktu terbaik untuk mengistirahatkan tubuh. Sebuah studi yang dilakukan University of Arizona menemukan bahwa kualitas tidur juga berpengaruh dengan kualitas hubungan. Mereka yang kurang tidur lebih rentan mengalami cekcok dalam hubungan percintaan sehingga membuat mereka kurang langgeng. Sedangkan mereka yang tidur cukup lebih bahagia dan kualitas hubungan mereka lebih baik. (Womenshealthmag)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS