Perawatan Filler Kini Bisa Dilakukan di Rumah

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Perawatan Filler Kini Bisa Dilakukan di Rumah
Peluncuran kosmetik Fillerina produksi Combiphar, di Jakarta, Rabu (7/9/2016). (Suara.com/Firsta Nodia)

Selama ini perawatan anti-penuaan seperti filler dilakukan oleh dokter.

Suara.com - Filler merupakan metode perawatan estetik untuk mengurangi masalah penuaan, salah satunya adalah menghilangkan kerutan di wajah.

Jika selama ini filler dimasukkan ke dalam tubuh melalui injeksi atau suntikan, maka melalui inovasi terkini, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, tanpa bantuan dokter.

Perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, Combiphar, resmi meluncurkan Fillerina, kosmetik filler non injeksi yang dikembangkan Labo Cosprophar AG, di Indonesia.

CEO Combiphar Michael Wanandi mengatakan Fillerina mengandung enam jenis molekul asam hialuronat sehingga mudah terserap di lapisan kulit. Dan yang terpenting, produk kosmetik ini telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga terjamin kualitasnya.

"Fillerina berbeda dengan produk anti-penuaan lainnya. Aplikatornya yang unik juga mudah digunakan, dan tanpa harus disuntikkan ke kulit untuk mempermudah penyerapannya," ujar Michael pada peluncuran kosmetik Fillerina di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Menurut dr. Abraham Arimuko, SpKK dari RSPAD Gatot Subroto, asam hialuronat pada dasarnya merupakan zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh dan berfungsi mengikat air.

Namun seiring dengan pertambahan usia, kadar asam hialuronat menurun dan mendorong timbulnya gejala penuaan dini, mulai dari kulit kering, hingga kerutan di sekitar wajah dan leher.

"Hasil dari aplikasi asam hialorunat bisa mengisi jaringan lunak sehingga kerutan dan lipatan di wajah bisa memudar," imbuhnya.

Produk Fillerina tersedia dalam tiga grade yang disesuaikan dengan kondisi kulit seseorang. Grade pertama ditujukan untuk menghilangkan tanda penuaan dini derajat sedang yang umumnya mulai dialami usia 20-30 ke atas.

Sedangkan grade 2 ditujukan untuk pemilik kerutan wajah yang sudah terlihat jelas, dan grade 3 diklaim dapat memudarkan kerutan penuaan sangat jelas yang biasa dialami seseorang berusia 50-an ke atas.

Sebelum Anda melakukan ritual pengaplikasian, disarankan untuk mengonsumsi air mineral sebanyak dua gelas. Hal itu dimaksudkan agar kandungan aktif di dalamnya mengikat air, kemudian secara perlahan mengisi volume yang kosong.

Lakukan secara rutin untuk 14 hari, diikuti penggunaan krim pagi, krim malam, sertar krim mata dan bibir selama 30 hari. Produk ini dapat diperoleh di klinik kecantikan terkemuka, maupun departemen store seperti Sogo dan Seibu dengan harga mulai Rp 1-2.8 juta.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS