Kelapa Bakal Jadi Buah Populer di 2017, Mengapa?

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Kelapa Bakal Jadi Buah Populer di 2017, Mengapa?
Banyak khasiat yang tersimpan di balik segarnya air kelapa. (shutterstock)

Yuk, kulik lebih jauh tentang manfaat kelapa yang belum banyak orang ketahui.

Suara.com - Kelapa memang memiliki manfaat yang baik kesehatan. Namun, masih banyak yang belum mengetahui bahwa buah satu ini juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Whole Foods Market telah meramalkan bahwa tahun ini, kita akan menemui segala hal tentang kelapa. Mulai dari air kelapa, kelapa untuk cookies kelapa, latte kelapa dan bahkan es krim kelapa.

Buah yang satu ini tampaknya akan sangat populer di tahun ini. Lantas, apa yang membuat kelapa diprediksi bakal populer? Berikut jawabannya dilansir Times of India.

1. Bisa memberikan energi seperti karbohidrat
Lemak jenuh dalam kelapa bukanlah lemak jenuh yang biasa. Ini adalah jenis tertentu yang dikenal sebagai rantai menengah trigliserida yang hampir tidak pernah disimpan sebagai lemak di dalam tubuh.

Sebaliknya, lemak jenuh pada kelapa memberikan energi, kurang lebih sama seperti karbohidrat, tapi tanpa menaikkan kadar gula darah, sesuatu yang karbohidrat lakukan. Bahkan, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity dan Gangguan Metabolik menyebutkan, rantai menengah trigliserida membantu dalam membakar lemak dan kalori pada lelaki, yang membuat lemak berkurang.

2. Rendah karbohidrat
Kelapa tidak kaya makronutrien. Untuk setiap 100 gram kelapa, jumlah karbohidratnya hanya 15 gram. Jika Anda ingin mengurangi karbohidrat, kelapa merupakan salah satu pengganti yang tepat.

3. Bantu membakar lemak
Meskipun kelapa memiliki kandungan karbohidrat yang rendah dan rantai menengah trigliserida di dalamnya dapat membantu membakar lemak, tapi tidak rendah kalori. Untuk setiap 100 gram kelapa, Anda mengonsumsi 354 kalori.

Ahli diet merekomendasikan bahwa dalam satu hari Anda hanya boleh memenuhi sepersepuluh dari kebutuhan kalori harian melalui kelapa. Jadi, jika Anda harus mengonsumsi 1.500 kalori per hari, Anda hanya boleh makan kelapa sebanyak 150 kalori.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS