facebook

Mau Cepat Nikah dalam 2 Tahun? Hindari 5 Hal Boros Ini!

Ruben Setiawan
Mau Cepat Nikah dalam 2 Tahun? Hindari 5 Hal Boros Ini!
Ilustrasi pasangan pengantin. (Shutterstock)

Ada 5 hal yang sifatnya boros yang harus dihindari.

Suara.com - Saat membicarakan pernikahan, selalu ada hal tentang keuangan yang harus dibahas, karena pernikahan memang membutuhkan dana khusus. Sebelum jauh ke tahap ini, awalnya semua pasangan akan menjalani tahap perkenalan terlebih dulu. Kemudian mereka saling menyukai dan mulai memiliki rencana untuk menikah. Banyak pasangan yang sudah kejar setoran untuk sama-sama mewujudkan pernikahan yang mereka inginkan.

Jika anda dan kekasih sudah mulai memiliki rencana untuk menikah, sebaiknya mulai untuk membuat anggaran persiapan dari sekarang. Tidak perlu mengajukan pinjaman seperti ke bank terlebih dulu, anda berdua bisa memulainya dengan berhemat saat masih menjalani masa pacaran. Jika saja makan di luar setiap harinya bisa dikurangi, nonton ke bioskop tidak usah menjadi hal yang wajib, sedikit demi sedikit anda berdua bisa mengumpulkan uang untuk pernikahan nanti.

Berikut ini ada 5 hal yang sifatnya boros yang harus dihindari saat  anda dan pasangan dalam tahap berpacaran dan menuju rencana pernikahan :

1. Biaya Makan Malam Selama 2 tahun, ternyata Setara harga sewa Gedung Pernikahan

Baca Juga: Harus Pura-pura Orgasme? Ini Dia Triknya

Gedung pernikahan adalah suatu tempat yang sering dijadikan alternatif pilihan oleh pasangan yang akan menikah di luar tempat tinggal. Gedung pernikahan biasanya dapat disewa sesuai kebutuhan. Gedung pernikahan juga umumnya lebih luas daripada di rumah pribadi. Harga sewa gedung tergantung dari luas gedungnya itu sendiri. Untuk bisa mengumpulkan uang sewa gedung, anda dan pasangan bisa menghemat biaya makan malam. Bayangkan jika setiap makan malam harus menghabiskan Rp100.000, dan melakukan kencan untuk makan malam sebanyak 96 kali, jika dalam 2 tahun anda sudah bisa memiliki uang untuk menyewa gedung pernikahan.

2. Menghemat Biaya Nonton Bioskop, Anda bisa membeli Souvenir Pernikahan

Kegiatan kencan biasanya,  anda berdua juga sering menghabiskan waktu dengan menonton film di bioskop. Berbeda bioskop biasanya berbeda juga tarif untuk menonton film di sana. Jika di estimasikan biaya nonton film ini per orang Rp50.000, dan anda dengan pasangan pergi untuk nonton 2 kali sebulan, maka selama 2 tahun biaya yang dihasilkan mungkin sudah bisa untuk membeli souvenir pernikahan.

Baca Juga: Lima Tragedi Paling Memilukan Saat Pesta Pernikahan

3. Uang Transport Untuk Kencan