Alexa

Tips Bertualang Sendiri dari Penulis "The Naked Traveler"

Liberty Jemadu | Dinda Rachmawati
Tips Bertualang Sendiri dari Penulis "The Naked Traveler"
Ilustrasi seorang perempuan sedang berjalan sendirian (Shutterstock).

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan perempuan dengan mudah.

Suara.com - Saat ini, melakukan perjalanan seorang diri atau yang dikenal sebagai solo traveling sudah bukan hal yang aneh lagi untuk dilakukan, khususnya bagi perempuan. Selain bisa lebih menikmati perjalanan, saat melakukan solo traveling, kamu juga bisa menjalin pertemanan dengan banyak orang di tengah perjalanan.

Nah, bagi kamu yang belum terbiasa melakukan solo traveling, tapi penasaran ingin merasakan sensasinya, penulis "The Naked Traveler", Trinity membagikan tipsnya untuk kamu.

"Yang penting, sebelum berangkat itu riset. Kita mau ke mana, datengin apa aja, biayanya berapa," ungkap dia saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain itu, perempuan yang sudah menyelesaikan sembilan buku berisikan kisah perjalanannya ini juga mengatakan, kita juga harus mengetahui apa saja yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan saat mengunjungi satu daerah. Misalnya, ada beberapa daerah yang melarang turis mengenakan pakaian terbuka.

"Sebagai perempuan sebaiknya kita enggak ngundang. Kalau kita udah memperhatikan itu, sebenernya akan aman-aman aja," lanjut dia.

Apalagi, sebagai seorang traveler perempuan, Trinity mengatakan ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mudah. Saat tersesat dan bertanya jalan misalnya, perempuan akan lebih ditanggapi dengan baik oleh masyaralat setempat. Selain itu, saat membawa barang banyak, banyak pula yang akan bersedia membantu.

"Kalau laki-laki enggak akan dapat keistimewaan itu. Pokoknya kalau mau traveling jangan kebanyakan khawatir, kalau gitu terus kita enggak akan jalan-jalan," pungkas dia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS