Tantangan 1001 Makanan Serba Saus Sambal, Berani Coba?

Ririn Indriani | Risna Halidi
Tantangan 1001 Makanan Serba Saus Sambal, Berani Coba?
Konferensi pers kompetisi bertajuk 'Tantangan Sambal ABC Season 2', di Jakarta, Selasa (4/4/2017). (Suara.com/Risna Halidi)

Semua makanan Indonesia ternyata enak dimakan dengan saus sambal.

Suara.com - Kraft Heinz ABC menghadirkan kompetisi bertajuk 'Tantangan Sambal ABC Season 2'. Dalam musim keduanya, 10 food, travel dan lifestyle blogger Tanah Air akan ditantang untuk bertualang ke lima kota dan berpacu dengan waktu untuk mencoba, serta mencicipi lebih dari 1000 makanan dengan saus sambal.

"Ini bukan hanya kampanye marketing, tapi juga untuk memberi tahu masyarakat bahwa semua makanan Indonesia enak dimakan dengan sambal ABC," jelas Head of Marketing, SEA Dhiren Amin di Jakarta, Selasa, (4/4/2017).

Pada musim sebelumnya, 'Tantangan Sambal ABC Season 1' menantang lebih dari 7.500 masyarakat Indonesia untuk memadukan puluhan makanan Indonesia dengan sambal ABC. Tahun ini, kompetisi dibalik menjadi 10 blogger mencoba hingga 1.077 makanan dari Jakarta, Yogjakarta, Semarang, Surabaya dan Bali yang dipadu dengan saus sambal.

Beberapa makanan yang ditantang untuk dicoba oleh peserta adalah makanan gurih, kuah, asam bahkan manis. "Rasanya tidak seaneh yang kita pikirkan. Bahkan bisa lebih enak," aku salah seorang kontestan, Asoka dihadapan media.

Kompetisi menantang ini akan tayang di salah satu stasiun televisi swasta mulai 9 April, setiap Minggu, pukul 13.30 WIB. Selain itu, acara tersebut juga dapat disaksikan melalui kanal YouTube Heinz ABC.

"Kami berharap lebih sukses dari jumlah pemirsa yang menyaksikan dan pada akhirnya mempopulerkan makanan Indonesia," tutup Dhiren Amin.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS