Jangan Konsumsi Lima Makanan Ini saat Lapar

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Jangan Konsumsi Lima Makanan Ini saat Lapar
Ilustrasi. (Shutterstock)

Salah pilih makanan justru bisa menyebabkan obesitas atau malah lambung jadi bermasalah.

Suara.com - Ada saat-saat ketika Anda begitu lapar dan menginginkan semua makanan untuk dikonsumsi pada waktu itu juga. Sayangnya makan saat lapar dapat memicu kita untuk tak mengontrol apa yang kita makan.

Pada gilirannya hal ini akan mengantarkan Anda pada masalah kelebihan berat badan atau obesitas. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari saat lapar dilansir Boldsky.

1. Keripik kentang
Camilan asin seperti keripik kentang memang begitu menggairahkan ketika lapar. Tapi sayangnya camilan asin ini mengandung banyak garam dan MSG yang dapat mengiritasi lambung ketika perut kosong.

2. Jus jeruk
Jus jeruk memiliki cita rasa yang sedikit asam. Tapi kandungan gula di dalamnya tergolong banyak. Hal ini dapat memicu peningkatan kadar gula darah secara drastis ketika perut Anda benar-benar belum terisi oleh makanan apapun.

3. Makanan pedas
Mengonsumsi makanan pedas ketika lapar dapat mengiritasi sistem pencernaan khususnya lambung. Pada jangka panjang kebiasaan ini dapat memicu maag yang ditandai oleh rasa perih di ulu hati.

4. Kopi
Menyeruput kopi saat lapar dapat mendorong produksi asam lambung. Hal ini akan meningkatkan peradangan pada lapisan lambung.

5. Minuman bersoda
Minuman bersoda mengandung pemanis buatan dalam jumlah banyak. Jika dikonsumsi dalam kondisi lapar maka hal ini akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang mengarah ke diabetes dalam jangka panjang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS