Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik

Advertorial

Fabiola Febrinastri
Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik
(Sumber: Shutterstock)

Masing-masing operator memiliki ragam fitur serta kelebihan yang berbeda.

Suara.com - Maraknya pengguna telepon genggam saat ini terus mendorong kemunculan operator telekomunikasi di Indonesia. Masing-masing operator tentu memiliki ragam fitur serta kelebihan yang berbeda. Oleh karena itu, akan sulit untuk menentukan operator mana yang terbaik. Lalu, bagaimana cara memilih operator yang tepat untuk digunakan?

Masing-masing operator memang memiliki penawaran yang berbeda-beda. Karena itu, pada umumnya pulsa yang dicari biasanya sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Sama halnya di Traveloka, pengguna akan mencari operator terbaik yang sesuai dengan karakter dan kebutuhannya. Berikut adalah gambaran singkat mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh operator pulsa yang tersedia:

1.    Simpati
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 1
Source - hpponsel

Simpati merupakan salah satu operator GSM populer dari Telkomsel. Dengan target utama para pebisnis dan kalangan menengah ke atas, operator ini  menawarkan koneksi internet yang sangat cepat dengan jangkauan sangat luas. Berbagai pilihan pulsa dan paket internet Simpati juga bisa Anda nikmati dengan membelinya di Traveloka.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Simpati adalah kehadiran situs MyTelkomsel. Situs ini ditujukan untuk pengguna agar bisa mengecek status paket data yang dimiliki. Untuk dapat mengaksesnya, Anda harus terlebih dulu melakukan registrasi di MyTelkomsel, baik melalui situs web MyTelkomsel maupun aplikasi itu sendiri.

2.    AS
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 2
Source - caracekpulsa

Jika Anda membutuhkan operator yang lebih ekonomis, kartu AS dari Telkomsel bisa Anda jadikan pilihan. Kartu As merupakan operator GSM prabayar yang ada sejak tahun 2004. Meski ekonomis, operator ini memiliki sinyal kuat serta jaringan yang luas untuk telepon, SMS, dan juga internet.

Selain terjangkau, paket internet AS juga kerap menawarkan kuota ekstra yang cukup banyak. Anda pun bisa melihat status kartu Anda melalui situs MyTelkomsel. Selain itu, paket ini juga dikenal simpel sehingga tidak akan membingungkan penggunanya.  

3.    XL
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 3
Source - detikponsel

Bagi pengguna operator XL, Anda juga bisa menemukan beragam paketnya di Traveloka. Beberapa paket internet XL di antaranya adalah paket combo XTRA (800 MB hingga 56 GB), paket XL data combo XTRA S (kuota 1,5 GB dan bonus telepon 30 menit), paket XL data combo XTRA M (12 GB), paket XL data combo XTRA L (19 GB), paket data combo XTRA XL (26 GB), paket XL data combo 2XL (40 GB), dan paket data combo XTRA 3XL (56 GB).

Operator ini juga memiliki jangkauan sinyal yang cukup luas. Anda tidak akan kesulitan mencari sinyal, karena sinyal 3G XL sudah bisa dinikmati hampir di semua wilayah, mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, serta Sulawesi. Begitu pun jaringan 4G yang telah merambah ke wilayah Pekanbaru, Medan, Batam, Denpasar, Lombok, Manado, Palembang, dan Banjarmasin.

4.    IM3
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 4
Source - abeherm

Berbeda lagi dengan Indosat IM3, operator ini memiliki paket combo dan noncombo bagi penggunanya. Salah satu paket yang ditawarkannya adalah IM3 data internet stand alone yang tersedia dalam empat pilihan, yaitu 1GB, 2GB, 3GB, dan 5GB. Masing-masing ditujukan untuk aktivitas yang berbeda, tergantung dengan jumlah kuota yang tersedia.

Kekuatan sinyal operator ini pun tak usah diragukan. Pasalnya, sudah ada ratusan pemancar sinyal yang tersebar di berbagai daerah Indonesia, termasuk di pelosok. Tak hanya itu, sebagian besar jaringan internet yang tersedia juga sudah mendukung jaringan 4G.

5.    Mentari
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 5
Source - ikeni

Ada pula operator Indosat Mentari yang bisa Anda dapatkan di Traveloka. Mentari menawarkan beragam pilihan paket, baik freedom combo berbagai ukuran hingga paket data stand alone yang pada umumnya hanya fokus pada aktivitas tertentu seperti komunikasi, informasi, dan hiburan.

Operator yang merupakan bagian dari Indosat ini juga memiliki jaringan sinyal yang kuat serta cukup luas. Jaringan 4G yang ditawarkan sudah bisa Anda nikmati di berbagai daerah Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua.

6.    AXIS
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 6
Source - techno

Operator lain yang tak kalah populer adalah Axis. Sudah ada sejak 2008, operator ini memiliki banyak penawaran pulsa serta paket yang menarik. Bagaimana tidak, salah satu program yang dimilikinya adalah "Iritology".

Mengenai jaringan sinyal, Axis sudah dapat diakses di sekitar 87 daerah. Berbagai kota besar seperti Yogyakarta, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, serta kota-kota kecil lain seperti Lombok, Mataram, Cirebon, Pekalongan, Solo, dan Magelang, sudah bisa mengakses jaringan 4G dengan mudah.

7.    3 (Tri)
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 7
Source - tri

Hampir seluruh operator pulsa bisa Anda temukan di Traveloka, tak terkecuali operator 3 (Tri). Operator ini menawarkan berbagai macam pilihan pulsa dan paket internet, mulai dari 300MB hingga 8GB.

Operator yang dikenal kerap memberikan beragam bonus ini juga sudah mentransformasikan jaringannya dari 2G menuju 4G. Karena masih dalam tahap pengembangan, jaringan 4G operator ini belum seluas area jangkauan 2G ataupun 3G. Adapun kota-kota yang sudah bisa menikmati jaringan 4G adalah Pontianak, Makassar, Batam, Bandung, dan Jakarta.

8.    BOLT!
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 8
Source - bolt

Berbeda dari yang lain, Bolt adalah perangkat mobile Wi-Fi yang baru saja diresmikan pada 2013 lalu. Sebagai mobile Wi-Fi, pulsa dalam kartu ini tidak bisa digunakan untuk SMS maupun telepon. Meski begitu, Bolt memiliki kelebihan yaitu dapat digunakan oleh beberapa orang secara bersamaan seperti halnya Wi-Fi.

Beberapa pengguna juga menganggap Bolt memiliki penawaran paket internet dengan harga yang cukup terjangkau. Meski begitu, operator ini belum tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga hanya bisa digunakan di berbagai kota besar Indonesia.

9.    Smartfren
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 9
Source - smartfren

Tak jauh berbeda dengan operator lainnya, Smartfren juga menawarkan berbagai pulsa serta paket internet yang bisa Anda pilih di Traveloka. Smartfren sendiri memiliki teknologi berbasis jaringan CDMA dan jaringan 4G LTE yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Uniknya, operator ini memiliki fitur bernama Pulsa Darurat. Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan pinjaman pulsa yang bisa digunakan untuk mengirim SMS dan menelepon. Dengan kehadiran fitur ini, Anda tak perlu khawatir lagi jika mengalami kondisi darurat dan tidak memiliki pulsa untuk mengatasi masalah tersebut.

10.    Loop
 Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 10
Source - loop

Operator lainnya yang bisa Anda coba adalah Loop. Berada di bawah naungan Telkomsel, operator ini menargetkan anak muda yang membutuhkan internet sebagai gaya hidup. Variasi pulsa dan paket internet yang disediakan pun cukup beragam.

Loop juga memiliki beberapa kelebihan, yaitu hadirnya LoopKita, sebuah aplikasi khusus untuk memantau penggunaan data. Ada pula Wi-Fi Zone Loop Station, di mana pengguna Loop dapat bebas menggunakan jaringan Wi-Fi secara gratis.

Keunggulan masing-masing operator ini tentu dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon pengguna. Untuk mengurangi kebingungan saat memilih, Anda perlu mengenali kebutuhan diri sendiri sehingga bisa membandingkannya dengan fasilitas yang ditawarkan operator terkait.

Kenali Operator Pulsa untuk Memilih yang Terbaik - 11
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS