Lewat Aplikasi Ini, Beli Tas Bermerek Bisa Dicicil, Asyik!

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Lewat Aplikasi Ini, Beli Tas Bermerek Bisa Dicicil, Asyik!
Peluncuran aplikasi Ziptango di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017). (Suara.com/Firsta Nodia

Tas bermerek yang dijual di aplikasi ini asli dan bisa dicicil.

Suara.com - Barang-barang bermerek tampaknya kini menjadi sebuah kebutuhan, terutama bagi kaum hawa. Tas dengan harga puluhan juta rupiah seakan menjadi bentuk investasi baru yang harga jualnya bisa melejit beberapa tahun kemudian.

Nah, melihat fenomena ini, Rusian Teijing tergerak untuk mendirikan wadah jual beli barang bermerek yang sebelumnya hanya melalui media sosial (medsos). Melalui situs Ziptango.com, ia mempertemukan penggemar barang bermerek yang meliputi tas, sepatu, jam tangan hingga dompet untuk perempuan maupun laki-laki.

"Saya memulai usaha ini, karena melihat masyarakat Indonesia sangat konsumtif. Mereka senang membeli barang bermerek dan mereka senang tukar tambah, karena tren yang terus berubah. Jika dulu hanya melalui Facebook sekarang bisa melalui situs dan aplikasi Ziptango," ujar Rusian pada peluncuran aplikasi Ziptango di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017).

Merchant Relation Ziptango, Sebanya Marina menambahkan, Ziptango yang hadir sejak akhir 2015 menawarkan sistem jual-beli barang bermerek dengan cara yang berbeda dari e-commerce atau online store lainnya. Melalui Ziptango, kata dia, pembeli tidak perlu menitipkan barang jualan mereka.

"Kita ada tim dari Ziptango yang akan menjemput barang ke seller. Sebelum barang sampai di buyer kita akan memverifikasi ada cacat atau enggak. Asli atau nggak barangnya. Kondisi barang kita foto ulang lalu kita email ke buyer," ujar dia.

Proses verifikasi sendiri membutuhkan waktu satu hingga dua hari kerja. Ziptango, lanjut Marina, juga tidak membebankan biaya ongkos kirim bagi pembeli yang tinggal di area Jakarta. Yang menarik, pembeli juga bisa menggunakan program cicilan dari Kredit Plus untuk pembelian barang-barang bermerek yang baru.

"Kalau untuk pembatalan, sebelum buyer membeli ada perjanjian tidak ada hit and run. Ketika sudah menerima barang, dia hanya boleh mengembalikan barang kalau punya bukti kalau barang itu tidak otentik," tambah dia.

Saat ini Ziptango sudah memiliki hampir 200 penjual dengan lebih dari 5.000 produk. Beberapa produk fesyen  bermerek yang dapat Anda temukan di Ziptango antara lain Hermes, Fossil, Prada, Louis Vuitton, Gucci, Kenzo, Chloe, Chanel, dan masih banyak lagi.

Marina mengaku produk paling mahal yang pernah dijual di Ziptango adalah tas Hermes seharga Rp 160 juta.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS