Alexa

Duh, Tas Tangan Lebih Banyak Kumannya daripada Kamar Mandi!

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Duh, Tas Tangan Lebih Banyak Kumannya daripada Kamar Mandi!
Ilustrasi: Tas tangan grafiti koleksi Chanel (Foto: bagborroworsteal.com)

Tas tangan yang dipakai perempuan ternyata lebih banyak kuman daripada kamar mandi dan dapur.

Suara.com - Perempuan hampir selalu membawa tas mereka ke mana pun mereka pergi. Sayangnya, kebiasaan ini ternyata bisa cukup berbahaya bagi kesehatan.

Ya, tas tangan perempuan saat ini masuk sebagai salah satu tempat terburuk untuk kuman, menurut seorang ahli rumah tangga. Dia mengatakan, hal ini bisa membuat Anda sakit.

Menurut sebuah panduan baru dari Good Housekeeping Institute, ada delapan titik kuman di rumah, yang menyimpan lebih banyak kuman, seperti toilet termasuk sikat gigi, handuk kamar mandi dan remote control.

Karena tas tangan cenderung dipakai ke manapun, sering diletakkan disembarang tempat seperti lantai, mereka tercatat sebagai barang terburuk yang memiliki banyak kuman.

Sementara toilet, dapur dan area "kotor" terkenal lainnya, meski dibersihkan secara teratur selama pekerjaan rumah tangga, sebenarnya tempat ini kurang bersih dan masih memerlukan pembersihan menyeluruh.

"Beberapa dari kita punya waktu untuk membersihkan segala sesuatu setiap minggu, tapi sebagian dari kita malah mengabaikan barang sehari-hari ini padahal mereka bisa berbahaya," kata laporan tersebut.

Tempat berkembang biak kuman lainnya termasuk sikat gigi, memungkinkan bakteri menumpuk dari mulut pemilik dan kuman udara dari toilet terdekat.

Demikian pula, remote control dan elektronik lainnya seperti keyboard dan layar laptop bisa menjadi magnet bagi bakteri seperti handuk, serbet, tempat tidur hewan peliharaan, karpet dan spon dapur.

Untuk mencegah penyebaran kuman, para ahli merekomendasikan agar jangan meletakkan tas tangan Anda di lantai di restoran, bilik toilet atau lantai kereta api. Anda bisa menggantungnya di pegangan kait atau pintu.

Demikian juga, Anda harus selalu menutup tempat duduk toilet sebelum membilas dan merendam kepala sikat gigi dalam obat kumur maksimal 15 menit agar tetap bersih. (Independent)

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS