IMFW Siap Dihelat Sambil Promosikan Pawisata Indonesia

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
IMFW Siap Dihelat Sambil Promosikan Pawisata Indonesia
IMFD yang didukung Kemenpar akan menyelenggaraan pemeran dan fashion show dalam gelaran IMFW 2017 di JCC 12-15 Oktober 2017 mendatang. (Suara.com/Dinda)

IMFW 2017 siap dihelat sambil mempromosikan pawisata Indonesia.

Suara.com - Indonesia dikenal sebagai negara muslim terbesar di dunia. Tak heran, kini perkembangan industri modest fashion semakin berkembang pesat setiap tahunnya.

Tak hanya menguntungkan dalam segi peluang bisnis, hal ini juga bisa membuat Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020 mendatang, yang tengah digalakkan pemerintah saat ini.

Daya tarik ini, kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Reko Astuti bisa saling bersinergi dengan pariwisata, mengingat fashion adalah bagian menarik yang dapat ditawarkan ke sektor lain di industri pariwisata.

"Keduanya bisa saling berkolaborasi untuk mempromosikan Indonesia dan memperlihatkan potensi fashion Indonesia yang pada akhirnya turut mendongkrak kunjungan wisatawan," kata dia dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Karena itulah, Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menyelenggaraan pemeran dan fashion show dalam gelaran Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 12-15 Oktober 2017 mendatang.

IMFW Siap Dihelat Sambil Promosikan Pawisata Indonesia - 1

Potensi karya desainer Indonesia, menurut Project Director IMFW 2017, Jeny Tjahyawati sangat besar dibandingkan dengan kreasi dari negara-negara muslim lainnya.

"Kreativitas desainer Indonesia begitu mumpuni dan memiliki daya saing global dalam karya-karya apik mereka. Dengan sentuhan material lokal yang kerap digunakan para desainer Tanah Air, tentunya menjadi daya tarik tersendiri, tidak saja bagi modest fashion, tetapi juga promosi efektif bagi Indonesia di kancah dunia," ungkap dia Jeny.

IMFW Siap Dihelat Sambil Promosikan Pawisata Indonesia - 2

Lebih lanjut Jeny mengatakan, perhelatan fashion tersebut, sebenarnya adalah bagian dari perbaikan dan kelanjutan kegiatan yang sudah diselenggarakan dua tahun sebelumnya, yakni ‘Indonesia Islamic Fesyen & Produk (IIFP)’.

Nantinya, 60 desainer dari Indonesia maupun mancanegara akan menampilkan karya terbaru mereka. Tak hanya itu, IMFD 2017 juga akan memghadirkan 200 booth dari berbagai wirausaha muda yang bertalenta, serta acara workshop dengan pembicara dari kalangan kreator fashion dan pebisnis.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS