Gandeng 4 Label Fesyen, Blibli.com Hadirkan Koleksi Ready to Wear

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Gandeng 4 Label Fesyen, Blibli.com Hadirkan Koleksi Ready to Wear
Blibli.com menggandeng empat desainer merilis koleksi ready to wear (Suara.com/Dinda)

Blibli.com menghadirkan koleksi ready to wear menggandeng empat label fesyen.

Suara.com - Koleksi pakaian siap pakai atau ready to wear selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta fesyen. Selain untuk menyempurnakan penampilan, koleksi ready to wear juga sangat mudah dikenakan dan disesuaikan dengan karakter pemakainya.

Sebagai salah satu mal online, Blibli.com, menggandeng empat label lokal, yakni Hunting Fields, Pop.U by Populo batik, Paper Cut dan Danjyo Hiyoji, untuk menghadirkan koleksi ready to wear yang modern dan mengikuti tren 2018 mendatang.

Koleksi yang ditampilkan di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 tadi malam, Selasa (24/10/2017) ini dikemas dalam tema besar "Fashion Fusion".

"Fusion sendiri diartikan ke dalam empat garis rancangan yang menunjukan kekuatan gaya, detail, dan corak busana yang berbeda-beda namun diyakini bakal menjadi pilihan gaya busana yang menonjol di sepanjang tahun," kata Vice President (VP) Ladies Fashion, Health and Beauty Category Blibli.com, Desey Murlina Bungsu.

Koleksi pertama yang dihadirkan ialah, koleksi dari label Hunting Fields, yang terinspirasi dari alam seperti gelombang laut, kelopak bunga yang bermekaran, serta bentuk awan bulat hadir dalam Anthesis yang kaya sentuhan pleats, fabric, dan cutting yang telah menjadi ciri khas.

Gandeng 4 Label Fesyen, Blibli.com Hadirkan Koleksi Ready to Wear - 1

"Ini adalah capsule collection yang dibuat spesial untuk Blibli. Masih tetap dengan DNA Hunting Fields yang simpel, asimetris dan feminin. Koleksi ini memang terinspirasi dari koleksi sebelumnya. Perbedaannya, kita hadirkan beberapa detil seperti bentuk kelopak, bunga dan drape layering," ujar Raiki Pasya desainer Hunting Fields.

Selain itu, hadir pula private label Bkibli.com, Paper Cut yang menawarkan koleksi yang up to date dengan tema "Touch of Retro". Koleksi ini menggabungkan beberapa style yang sesuai dengan tren saat ini. Seperti yang terdiri dari detail flower print, suit cut, dan ruffle.

Koleksi Selanjutnya dari Pop.u by Populo Batik. label ini menggunakan konsep "Rooted Transformation" yang diartikan sebagai transformasi batik Jawa tradisional menjadi batik Modern, yang diaplikasikan pada desain atasan, bawahan, dan jaket.

Gandeng 4 Label Fesyen, Blibli.com Hadirkan Koleksi Ready to Wear - 2

Sebagai penutup, koleksi bertema "Arc" ditampilkan Danjyo Hiyoji, di mana koleksi ini dipengaruhi oleh kultur Jepang, yang diaplikasikan pada detail pita origami dengan potongan sederhana pada setiap piece.

Namun, koleksi Danjyo Hiyoji kali ini cukup berbeda, karena didominasi dengan warna merah mudah, yang memiliki kesan feminin romantic. Meski begitu, Danjyo Hiyoji juga mempertahankan garis rancangan edgy look-nya.

"Untuk koleksi kali ini, akan berbeda dari koleksi sebelumnya, di mana pertama kalinya Danjyo Hiyoji lebih feminin romantic. Kami selalu menchallange, apa sih yang blm pernah kita lakuin. Jadi kita pilih tema ini," tutup Liza Masitha, desainer Danjyo Hiyoji.

Gandeng 4 Label Fesyen, Blibli.com Hadirkan Koleksi Ready to Wear - 3

 Lihat lengkapnya di sini:

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS