Pencinta Kopi Hitam Psikopat?

Chaerunnisa | Risna Halidi
Pencinta Kopi Hitam Psikopat?
Ilustrasi minum kopi hitam (Shutterstock)

Pencinta kopi hitam memiliki kecenderungan bersifat sadistik atau psikopat.

Suara.com - Apakah Anda penggemar kopi hitam? Jika ya, ada kemungkinan Anda seorang psikopat.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Appetite, mereka yang lebih memilih kopi hitam dibandingkan minuman lainnya, memiliki kecenderungan bersifat sadistik atau psikopat.

Studi tersebut telah mensurvei lebih dari 1.000 orang dewasa dan preferensi kopi mereka. Peneliti kemudian menggabungkan empat ciri kepribadian Machiavellian yang berbeda, termasuk psikopat, agresi, sadisme, dan narsisisme.

Hasilnya, ditemukan bahwa pencinta kopi hitam yang juga memiliki preferensi untuk makanan pahit lainnya, memiliki ciri kepribadian psikopat dan sadis.

Bagi orang-orang dengan sifat sadis, konsumsi makanan pahit sebanding dengan perjalanan roller coaster, di mana mereka menikmati hal-hal yang menimbulkan ketakutan.

Dari penelitian tersebut juga terungkap, mereka yang menyukai kopi dengan susu dan gula lebih cenderung memiliki temperamen yang menyenangkan. Mereka cenderung lebih simpatik, baik hati, dan kooperatif.

Sayangnya, alasan mengapa kopi hitam dikaitkan dengan ciri kepribadian seseorang belum jelas jawabannya. Para periset mengatakan, 'pahit' adalah istilah subjektif dan ruang lingkup penelitian mungkin saja terbatas.

Selain itu, preferensi rasa tidak bisa menggambarkan kepribadian seseorang karena selera bisa jadi disebabkan oleh budaya dan latar belakang keluarga seseorang.

Namun, masih ada sisi positif bagi mereka si pencinta kopi hitam. Pasalnya, tingkat kesadaran mereka sangat baik. Ini terjadi karena espresso memiliki banyak manfaat kesehatan tanpa ditambah kalori. (Zeenews)

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS