Tujuh Alasan Mengapa Sering Terbangun Tengah Malam - Bagian 1

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Tujuh Alasan Mengapa Sering Terbangun Tengah Malam
Ilustrasi lelaki tidur malam. (Shutterstock)

Terbangun di malam hari adalah hal menyiksa.

Suara.com - Terbangun di malam hari adalah hal menyiksa. Entah karena Anda merasa cemas, ingin buang air ke toilet atau mengalami mimpi buruk, semua sangat mengganggu tidur Anda.

Biasanya, saat bangun dari tidur, Anda akan sangat sulit untuk kembali tidur. Tapi sebenarnya, mengapa Anda bisa benar-benar terbangun saat sedang tertidur lelap di malam hari?

Nah, untuk mengurangi kesempatan Anda terbangun dari tidur di tengah malam, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut daftarnya.

1. Kamar tidur Anda terlalu panas atau terlalu dingin

Tidur di ruangan dengan suhu yang tidak tepat, bisa membuat Anda sulit untuk lelap dan tetap tertidur. Sleep Council merekomendasikan suhu 18 sampai 21 derajat celcius untuk Anda tertidur.

2. Anda memiliki eksim

Kulit penderita eksim sering terasa ekstra gatal di malam hari dan ini membuat penderitanya sangat sulit untuk tertidur. Konsultasikan dengan spesialis kulit yang bisa memberi Anda obat untuk mengatasi masalah ini.

 

3. Anda memiliki Restless Leg Syndrome

Restless Leg Syndrome atau sindrom kaki gelisah diperkirakan mempengaruhi sekitar 10 persen populasi Inggris dan terlepas dari namanya, juga dapat mempengaruhi lengan, batang tubuh, kepala dan bagian tubuh lainnya. Pengobatan alergi bisa membuat sindrom ini lebih buruk juga, jadi berkonsultasilah dengan dokter jika Anda berpikir mungkin menderita sindrom.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS