Minum Red Wine Bikin Anda Merasa Jadi Lebih Seksi

Chaerunnisa

Rabu, 22 November 2017 | 16:31 WIB
Minum Red Wine Bikin Anda Merasa Jadi Lebih Seksi
Tiga perempuan sedang bercengkrama sambil menikmati red wine. [shutterstock]

Suara.com - Penelitian terbaru menunjukkan, minum red wine alias anggur merah dapat menimbulkan perasaan seksi maupun lelah.

Seperempat peminum anggur merah (25 persen) melaporkan merasa seksi setelah minum anggur jenis ini. Namun, minuman tersebut juga tampaknya membuat tiga dari lima konsumen (60 persen) merasa lelah.

Temuan ini berasal dari sebuah penelitian besar terbaru yang menemukan bahwa berbagai jenis alkohol menghasilkan respons emosional berbeda-beda.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal BMJ Open juga menunjukkan, bahwa perilaku mabuk yang mematikan mungkin terkait dengan jenis alkohol yang Anda konsumsi.

Setelah memeriksa tanggapan anonim terhadap survei online terbesar di dunia tentang penggunaan narkoba dan alkohol secara legal dan terlarang di kalangan orang dewasa, para periset menemukan bahwa minum minuman keras seperti vodka, gin atau rum tampaknya lebih sering dikaitkan dengan agresi daripada minuman lainnya. 30 persen peminum melaporkan merasa agresif setelah minum alkohol.

Ini dibandingkan dengan sekitar 2,5 persen peminum anggur merah atau putih dan 7 persen peminum bir melaporkan perasaan agresi.

Spirits juga merupakan jenis alkohol yang paling mungkin menimbulkan rasa sakit di kalangan peminum jika dibandingkan dengan anggur merah, anggur putih dan minuman bir. Begitu menurut data dari Survei Obat Global, sebuah kuesioner online yang diberikan dalam 11 bahasa.

Menurut data dari hampir 30.000 orang dari 21 negara berbeda, peminum anggur merah melaporkan tingkat tertinggi merasa lelah. Spirits juga membuat peminum merasa lebih "berenergi" daripada minuman lain, dengan lebih dari separuh peminum melaporkan merasakan peningkatan energi.

Dan 59 persen peminum spirits melaporkan perasaan percaya diri dibandingkan dengan 45 persen peminum bir, dan lebih dari seperempat peminum anggur. Anggur merah dan bir tampak membuat para peminum merasa paling santai.

baca juga

Para periset dari Public Health Wales dan King's College London juga menemukan, bahwa spirits dikaitkan dengan tingkat perasaan paling tinggi, dengan empat dari 10 menyebutkan bahwa spirits membuat mereka merasa seperti ini.

Ini sebanding dengan sekitar seperempat peminum anggur merah atau putih dan 19 persen peminum bir.

"Memahami emosi yang terkait dengan konsumsi alkohol sangat penting untuk mengatasi penyalahgunaan alkohol, memberikan wawasan tentang emosi yang memengaruhi pilihan minum di antara berbagai kelompok dalam populasi," begitu tulis penulis. (News.com.au)

Cari Tahu

Kumpulan Kuis Menarik

KUIS: Seberapa Leo Sih Kamu? Mengukur Tingkat Percaya Diri dan Karisma
Ikuti Kuisnya ➔
Kalkulator Weton Online, Cek Hari Lahir Menurut Penanggalan Jawa
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Kacamata Apa yang Paling Cocok dengan Gayamu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Sepatu Mana yang Cocok dengan Kepribadianmu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan Si Zodiak Cancer?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Karakter Apakah Kamu Saat Mati Listrik Melanda?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan MPR RI?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Work-Life Balance Mana yang Paling Kamu Banget?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Siapa Kamu di Kru Bajak Laut Topi Jerami?
Ikuti Kuisnya ➔
Kuis Ujian Kepekaan: Apakah Anda Individu yang Empati atau Justru Cuek?
Ikuti Kuisnya ➔
Simulasi TKA SD: 15 Soal Matematika Kelas 6 Materi Bilangan
Ikuti Kuisnya ➔

Terkait

Ditemukan! Kendi Wine Berusia 8.000 Tahun, Tertua di Dunia

Ditemukan! Kendi Wine Berusia 8.000 Tahun, Tertua di Dunia

Lifestyle | Kamis, 16 November 2017 | 04:57 WIB

Minum Wine Turunkan Berat Badan, Asalkan...

Minum Wine Turunkan Berat Badan, Asalkan...

Health | Senin, 13 November 2017 | 07:00 WIB

Ini 'Surganya' Pecinta Wine di Jakarta

Ini 'Surganya' Pecinta Wine di Jakarta

Lifestyle | Jum'at, 27 Oktober 2017 | 09:31 WIB

Cara Bos Playboy Populerkan Jenis Kelamin dan Makanan

Cara Bos Playboy Populerkan Jenis Kelamin dan Makanan

Lifestyle | Minggu, 01 Oktober 2017 | 08:00 WIB

Intip! Cara Kate Hudson Bentuk Tubuh dengan Dua Botol Wine

Intip! Cara Kate Hudson Bentuk Tubuh dengan Dua Botol Wine

Lifestyle | Senin, 25 September 2017 | 08:39 WIB

Wine Lebih Baik Diminum Pagi Hari, Ini Alasannya

Wine Lebih Baik Diminum Pagi Hari, Ini Alasannya

Health | Jum'at, 08 September 2017 | 06:10 WIB

Alasan Wine Mahal Terasa Lebih Enak

Alasan Wine Mahal Terasa Lebih Enak

Lifestyle | Rabu, 16 Agustus 2017 | 12:19 WIB

Segelas Wine Bikin Anda Lebih Kreatif

Segelas Wine Bikin Anda Lebih Kreatif

Lifestyle | Selasa, 15 Agustus 2017 | 17:31 WIB

Studi: Teh dan Red Wine Bisa Mencegah Flu

Studi: Teh dan Red Wine Bisa Mencegah Flu

Health | Senin, 14 Agustus 2017 | 16:01 WIB

Terkini

Sederet Kritik soal Proyek Utopis Bahasa Asing Prabowo Sejak SD, Beban Siswa hingga Anggaran

Sederet Kritik soal Proyek Utopis Bahasa Asing Prabowo Sejak SD, Beban Siswa hingga Anggaran

News | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 10:04 WIB

Yuk Nikmati Liburan Seru ke Pantai Selatan Yogyakarta Bareng PORTA

Yuk Nikmati Liburan Seru ke Pantai Selatan Yogyakarta Bareng PORTA

Jogja | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 10:01 WIB

Gempa NTT: Warga Kepulauan Selayar Mengungsi ke Dataran Tinggi Usai Lihat Air Laut Surut Tiba-tiba

Gempa NTT: Warga Kepulauan Selayar Mengungsi ke Dataran Tinggi Usai Lihat Air Laut Surut Tiba-tiba

News | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 10:01 WIB

Desa Sejahtera Astra Les dan Iklim Pendidikan Mandiri yang Tak Melulu Bertumpu Pemerintah

Desa Sejahtera Astra Les dan Iklim Pendidikan Mandiri yang Tak Melulu Bertumpu Pemerintah

Your Say | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 09:57 WIB

Bukan Hanya di Lapangan, Ini Cara Komunitas Digital Rayakan 17-an

Bukan Hanya di Lapangan, Ini Cara Komunitas Digital Rayakan 17-an

Your Say | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 09:54 WIB

BNPB: Jauhi Pantai Pasca-Gempa Bumi NTT

BNPB: Jauhi Pantai Pasca-Gempa Bumi NTT

News | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 09:50 WIB

Ramalan Zodiak 15 Agustus 2026: Virgo Dapat Keberuntungan, Libra Perlu Menenangkan Hati

Ramalan Zodiak 15 Agustus 2026: Virgo Dapat Keberuntungan, Libra Perlu Menenangkan Hati

Lifestyle | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 09:34 WIB

BMKG NTT: Kabar Gempa Susulan Besar Pukul 09.00 WITA Hoaks, Jangan Percaya!

BMKG NTT: Kabar Gempa Susulan Besar Pukul 09.00 WITA Hoaks, Jangan Percaya!

News | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 09:26 WIB

Gempa Bumi NTT di Mbay Robohkan Tembok Rumah dan Rusak Pelabuhan Maumere

Gempa Bumi NTT di Mbay Robohkan Tembok Rumah dan Rusak Pelabuhan Maumere

News | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 09:24 WIB

Huawei MatePad Pro Max (2026): Tablet Super Tipis yang Serius Mengajak Laptop Pensiun

Huawei MatePad Pro Max (2026): Tablet Super Tipis yang Serius Mengajak Laptop Pensiun

Your Say | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 09:20 WIB

×