Minum Wine Turunkan Berat Badan, Asalkan...

Chaerunnisa

Senin, 13 November 2017 | 07:00 WIB
Minum Wine Turunkan Berat Badan, Asalkan...
Tiga perempuan sedang bercengkrama sambil menikmati wine. [shutterstock]

Suara.com - Sebuah studi yang dilakukan Washington State University menyebutkan, minum anggur justru bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, dengan syarat Anda tetap berpegang maksimal dua gelas dan meminumnya di malam hari.

Minuman anggur mengandung resveratrol, sejenis polifenol yang mengubah "lemak putih" menjadi "lemak krem", sehingga lebih mudah terbakar.

"Polifenol dalam buah, termasuk resveratrol, meningkatkan ekspresi gen, yang meningkatkan oksidasi lemak diet sehingga tubuh tidak akan kelebihan beban," jelas peneliti, Profesor Min Du.

"Mereka mengubah lemak putih menjadi lemak krem yang membakar lemak sebagai panas, membantu menjaga keseimbangan tubuh dan mencegah obesitas dan disfungsi metabolik," sambungnya.

Sementara minuman anggur mengandung polifenol, ada anggapan yang menilai lebih baik memakan buahnya langsung.

"Banyak polifenol bermanfaat tidak larut dan disaring selama proses produksi anggur," tutup Du. (Delish)

Cari Tahu

Kumpulan Kuis Menarik

KUIS: Seberapa Leo Sih Kamu? Mengukur Tingkat Percaya Diri dan Karisma
Ikuti Kuisnya ➔
Kalkulator Weton Online, Cek Hari Lahir Menurut Penanggalan Jawa
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Kacamata Apa yang Paling Cocok dengan Gayamu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Sepatu Mana yang Cocok dengan Kepribadianmu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan Si Zodiak Cancer?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Karakter Apakah Kamu Saat Mati Listrik Melanda?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan MPR RI?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Work-Life Balance Mana yang Paling Kamu Banget?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Siapa Kamu di Kru Bajak Laut Topi Jerami?
Ikuti Kuisnya ➔
Kuis Ujian Kepekaan: Apakah Anda Individu yang Empati atau Justru Cuek?
Ikuti Kuisnya ➔
Simulasi TKA SD: 15 Soal Matematika Kelas 6 Materi Bilangan
Ikuti Kuisnya ➔

Terkait

Ini 'Surganya' Pecinta Wine di Jakarta

Ini 'Surganya' Pecinta Wine di Jakarta

Lifestyle | Jum'at, 27 Oktober 2017 | 09:31 WIB

Intip! Cara Kate Hudson Bentuk Tubuh dengan Dua Botol Wine

Intip! Cara Kate Hudson Bentuk Tubuh dengan Dua Botol Wine

Lifestyle | Senin, 25 September 2017 | 08:39 WIB

Wine Lebih Baik Diminum Pagi Hari, Ini Alasannya

Wine Lebih Baik Diminum Pagi Hari, Ini Alasannya

Health | Jum'at, 08 September 2017 | 06:10 WIB

Alasan Wine Mahal Terasa Lebih Enak

Alasan Wine Mahal Terasa Lebih Enak

Lifestyle | Rabu, 16 Agustus 2017 | 12:19 WIB

Segelas Wine Bikin Anda Lebih Kreatif

Segelas Wine Bikin Anda Lebih Kreatif

Lifestyle | Selasa, 15 Agustus 2017 | 17:31 WIB

Studi: Teh dan Red Wine Bisa Mencegah Flu

Studi: Teh dan Red Wine Bisa Mencegah Flu

Health | Senin, 14 Agustus 2017 | 16:01 WIB

Begini Rasa "Wine" dari Kebun Anggur Tertua di Afrika Selatan!

Begini Rasa "Wine" dari Kebun Anggur Tertua di Afrika Selatan!

Video | Rabu, 12 Juli 2017 | 20:18 WIB

Terkini

Apa Arti Weton Tibo Loro dalam Rezeki dan Jodoh?

Apa Arti Weton Tibo Loro dalam Rezeki dan Jodoh?

Lifestyle | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 16:35 WIB

Memburu Harta Karun di Perut Bumi Lampung: Misi Survei Gerbera Siap Ungkap Potensi Migas Raksasa

Memburu Harta Karun di Perut Bumi Lampung: Misi Survei Gerbera Siap Ungkap Potensi Migas Raksasa

Lampung | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 16:33 WIB

Membangun Desa dari Manusianya: Kisah Bli Nyoman dan Desa Sejahtera Astra Les

Membangun Desa dari Manusianya: Kisah Bli Nyoman dan Desa Sejahtera Astra Les

Your Say | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 16:25 WIB

Horor Digital di Kampus Surabaya: Saat AI Disalahgunakan untuk 'Menelanjangi' Harga Diri Mahasiswi

Horor Digital di Kampus Surabaya: Saat AI Disalahgunakan untuk 'Menelanjangi' Harga Diri Mahasiswi

Jatim | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 16:24 WIB

Standar Baru Industri Mobil Bekas Focus Motor Hadir di Kawasan Bintaro

Standar Baru Industri Mobil Bekas Focus Motor Hadir di Kawasan Bintaro

Otomotif | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 16:15 WIB

Bukan Honor Nyanyi! Bebizie Terima Aliran Uang Tambang Terkait Kasus Rita Widyasari

Bukan Honor Nyanyi! Bebizie Terima Aliran Uang Tambang Terkait Kasus Rita Widyasari

News | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 16:04 WIB

Hornet Diminta Dihapus dari App Store dan Play Store, Komdigi Ungkap Masalahnya

Hornet Diminta Dihapus dari App Store dan Play Store, Komdigi Ungkap Masalahnya

Tekno | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 15:59 WIB

Jangan Asal Timpa, Dokter Ungkap Cara Re-apply Saat Pakai Tinted Sunscreen

Jangan Asal Timpa, Dokter Ungkap Cara Re-apply Saat Pakai Tinted Sunscreen

Lifestyle | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 15:54 WIB

Menelisik Garam Palungan Desa Les: Saat Warisan Leluhur Bertahan di Tengah Modernisasi

Menelisik Garam Palungan Desa Les: Saat Warisan Leluhur Bertahan di Tengah Modernisasi

Your Say | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 15:50 WIB

Sinyal HP Tumbang, 200 BTS Rusak: Begini Update Gempa NTT

Sinyal HP Tumbang, 200 BTS Rusak: Begini Update Gempa NTT

Tekno | Sabtu, 15 Agustus 2026 | 15:42 WIB

×