Rela Rogoh Kocek Jutaan Rupiah Demi Mirip Karakter Star Wars

Arsito Hidayatullah | Firsta Nodia
Rela Rogoh Kocek Jutaan Rupiah Demi Mirip Karakter Star Wars
David Kurniawan dan anaknya dalam kostum dan aksesoris Star Wars, Sabtu (16/12/2017), di Kuningan City, Jakarta. [Suara.com/Firsta Putri Nodia]

David mengatakan bahwa dirinya juga bergabung dengan komunitas penggemar Star Wars, Order 66.

Suara.com - Komunitas penggemar Star Wars, Order 66, menggelar acara bertajuk "SciFi World Galaxy Celebration" yang berlokasi di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan. Dalam rangkaian acara yang berlangsung selama tiga hari ini, ratusan penggemar Star Wars berkumpul untuk nobar sekuel Star Wars terbaru, The Last Jedi.

Mereka umumnya datang dengan kostum para karakter Star Wars, seperti Darth Vader, Captain Phasma, Princess Leia, Rey, hingga Poe Dameron. Di antara para peserta nobar tersebut, Suara.com bertemu David Kurniawan, penggemar Star Wars yang juga mengajak anaknya menonton film besutan George Lucas ini.

David hadir dengan kostum pilot X-Wing pesawat tempur dalam film Star Wars. Ia mengaku sudah sejak lama menggemari film Star Wars. Oleh karena itu, David tak segan-segan membuat sendiri kostum yang menyerupai tokoh Poe Dameron ini.

"Udah lama banget suka Star Wars, mungkin dari SMP kali yah, sejak episode ke 4, 5 dan 6," ujar David, ketika ditemui Suara.com di XXI Kuningan City, Sabtu (16/12/2017).

Untuk membuat kostum pilot dengan aksen warna oranye lengkap dengan helmnya ini, David mengaku telah merogoh kocek sekitar Rp1,5-2 juta. Menurut dia, helm merupakan asesori yang memakan biaya termahal karena harus memesan melalui sistem pre-order.

"Kalau jaket, celana, bikin sendiri. Cari yang warnanya senada dengan aslinya," ujar lelaki yang berprofesi sebagai Art Director ini.

David juga mengajak putranya untuk menyemarakkan Nobar Star Wars ini dengan membawa pedang lightsaber. Sejauh ini, kata David, kegemarannya terhadap film Star Wars untungnya juga didukung sang istri.

"Kalau anak sih, mungkin karena bapaknya doyan. Jadi dia (juga) suka ikut nonton film Star Wars. Kalau dari jalan cerita mungkin emang dia belum nangkep. So far, istri juga nggak masalah, selagi nggak ganggu uang belanja," ujarnya, sambil kemudian terkekeh.

David mengatakan bahwa dirinya juga bergabung dengan komunitas penggemar Star Wars, Order 66. Di sinilah ia merasa mendapatkan teman satu hobi dan berbagi banyak hal mengenai Star Wars.

"Saya gabungnya di Order 66. Selain ngumpul pakai kostum, kita juga terlibat di acara charity. Kalau ketemu rutin sih nggak, cuman kita selalu terhubung di grup Whatsapp," tambah David.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS