Enam Diet Terbaik Layak Coba di 2018

Ririn Indriani
Enam Diet Terbaik Layak Coba di 2018
Ilustrasi diet vegetarian. (Shutterstock)

Pilih program diet yang tepat sesuai kebutuhan tubuh Anda.

Suara.com - Apa resolusi sehat Anda pada tahun ini? Ingin lebih langsing atau makan lebih sehat? Saatnya Anda wujudkan.
Agar resolusi Anda membuahkan hasil, pilihlah program diet yang tepat.

Banyaknya program diet tentunya membuat Anda kesulitan untuk memilih yang sesuai. Nah, menjawab hal tersebut, baru-baru ini US News & World Report memberikan peringkat diet terbaik 2018.

Dalam menentukan peringkat diet ini, US News meminta bantuan para ahli gizi dan kesehatan. Penilaiannya berdasarkan kemudahan mengikuti diet, kemampuan diet untuk membantu seseorang menurunkan berat badan dalam jangka pendek dan panjang, keamanan dan lainnya.

Peringkat tertinggi sebagai diet terbaik adalah diet DASH dan Mediterania. Sedangkan diet Keto dant Dukan berada di urutan terakhir.

Pelaku diet Keto memangkas karbohidrat dan mengisi lemak untuk membantu tubuh masuk ke dalam keadaan ‘ketosis’, dimana tubuh memecah lemak. Diet Dukan adalah program pengaturan makanan yang menyarankan pelaku dietnya mengonsumsi banyak protein.

Para ahli menilai kedua diet tersebut sebagai hal yang sulit diikuti.

Berikut ini enam peringkat diet terbaik yang layak Anda coba tahun ini dilansir Meet Doctor:

1. Diet DASH

Diet DASH. (Shutterstock)

Diet DASH dirancang untuk membantu orang menurunkan tekanan darah tinggi mereka. Makanan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak dan susu rendah lemak. Pelaku diet ini disarankan untuk menghindari lemak jenuh, minuman manis, permen, susu berlemak dan beberapa minyak dan mengurangi garam.

2. Diet Mediterania

Ilustrasi menu diet Mediterania, salad sayur. (Shutterstock)

Dinamakan diet Mediterania karena programnya mengadopsi dari kebiasaan makan orang-orang yang tinggal di negara-negara Mediterania yang terbukti memiliki kesehatan yang lebih baik dan berumur panjang. Rencana makan diet ini adalah tinggi buah dan sayuran, serta makanan berlemak sehat seperti ikan, kacang-kacangan dan minyak zaitun.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS