Ancol Datangkan Alat Pembersih Pantai dari Amerika Serikat

Dythia Novianty | Risna Halidi
Ancol Datangkan Alat Pembersih Pantai dari Amerika Serikat
Mesin pembersih sampah di Ancol. [Suara.com/Risna Halidi]

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga menambah alat Beach Cleaner yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Suara.com - Area pantai Ancol yang membentang sepanjang 3.5 Km dari Pantai Lagoon hingga Pantai Karnaval, merupakan destinasi favorit saat pengunjung berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol. Karenanya, pihak Ancol mengklaim selalu berusaha menjaga kebersihan pantai berpasir putih tersebut.

Selain menurunkan tenaga kebersihan, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga menambah alat Beach Cleaner yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Beach Cleaner berfungsi menyaring pasir dari sampah atau kotoran yang berada dipermukaan maupun didalam pasir.

Cara kerja alat tersebut adalah dengan menyerap sampah sekaligus memisahkannya dari pasir pantai. Dengan sistem vacum (penyedotan), seluruh sampah yang terangkut akan terpilah dan menumpuk di bak yang terdapat dalam alat beach cleaner.

Daya tampung sampah juga tak main-main. Sekitar 1.500 kg atau setara dengan 1,5 ton sampah mampu ditampung dan dapat membersihkan area pantai seluas 7ha dalam waktu sejam.

Tumpukan sampah di Ancol. [Suara.com/Risna Halidi]

"Kami melakukan investasi tidak hanya dengan penambahan pasir putih sepanjang 3,5 KM tetapi juga hadirkan beach cleaner agar pengunjung nyaman menikmati pantai Ancol", kata Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali.

Beach Cleaner akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu dengan kisaran waktu 2-3 jam. Diharapkan, alat ini dapat menjaga kualitas pasir pantai Ancol demi kenyamanan pelanggan.

Ancol Datangkan Alat Pembersih Pantai dari Amerika Serikat - 2

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS