Ini Tantangan Ibu Zaman Now dalam Mengurus Anak

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Ini Tantangan Ibu Zaman Now dalam Mengurus Anak
Ibu zaman now punya banyak tantangan dalam mengurus anak. (Shutterstock)

Pakar mengungkapkan apa saja tantangan ibu zaman now dalam mengurus anak.

Suara.com - Ibu zaman now memiliki tantangan yang lebih sulit dalam mengurus anak. Hal ini disampaikan, dr Vinci Ghazali SpA, MM, MBA dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, Bojongsari, Depok.

Ia mengatakan, para ibu saat ini memiliki kesibukan lain diluar tanggung jawabnya mengurus keluarga sehingga waktu yang disediakan untuk anak menjadi terbatas.

"Perkembangan pengetahuan sangat cepat, yang dulu dialami sekarang tidak. Kecepatan informasi di satu pihak bagus tapi di sisi lain ada efek negatifnya. Anak jadi lebih moody daripada beberapa dekade sebelumnya," ujar dia di sela-sela pembukaan RS Brawijaya Bojongsari, Depok, Kamis (11/8/2018).

Anak dari ibu zaman now, tambah Vincy, juga cenderung memiliki waktu kebersamaan yang terbatas dengan orangtuanya. Hal ini, sambung dia, bisa mempengaruhi kondisi fisik dan mental anak.

"Ada pengaruhnya, kalau fisik pengaruhnya anak itu dipenuhi hanya makan minum, fisiknya jadi gemuk besar, aspek tumbuhnya ada, tapi perkembangannya kurang," jelasnya.

Untuk meminimalisir risiko negatif ini, Vinci mengimbau para ibu 'zaman now' yang memilih berkarir agar bisa memperbanyak waktu kebersamaan dengan anak. Jika tidak bisa setiap hari, minimal, kata dia, akhir pekan bisa dihabiskan bersama sang buah hati.

"Jangan lupa untuk memonitor status kesehatan anak. Jangan karena sibuk, jadi abai dengan keluhan yang dirasakan anak. Menjadwalkan konsultasi ke dokter meski anak tidak sakit tetap penting untuk mendeteksi jika anak mengalami kondisi tertentu," jelas Vincy.

Itulah pesan yang disampaikannya untuk para ibu zaman now dalam mengurus anak.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Jika kamu memilih untuk mencinta, bertahanlah. Jangan kau biarkan cinta yang membuat kamu larut dalam perahu kertas yang mengalir itu. Karena, hanya hati mu yang tau..
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #Jakarta #Quotes #Quotesoftheday #perahukertas

INFOGRAFIS