Ritual Suci, Tebak dengan Apa Perempuan Ini Lumuri Wajahnya?

Arsito Hidayatullah | Firsta Nodia
Ritual Suci, Tebak dengan Apa Perempuan Ini Lumuri Wajahnya?
Yazmina Jade. [Akun Instagram Yazmina Jade/screenshot]

Dia menyebutnya "ritual suci", tindakan di mana dia terhubungkan dengan tubuhnya sendiri.

Suara.com - Saat mendengar darah menstruasi, apa yang Anda bayangkan? Sebagian besar dari Anda tentu akan merasa jijik membayangkan darah yang diproduksi kaum hawa tiap sekitar satu bulan sekali itu.

Namun, tahukah Anda bahwa seorang perempuan bernama Yazmina Jade, justru melumuri wajahnya dengan darah menstruasinya itu? Hal ini diakuinya dilakukan sebagai semacam "ritual suci" untuk terhubung kembali dengan tubuhnya.

Seperti dilansir laman Boldsky, Jade yang foto-fotonya kemudian jadi perbincangan di internet, adalah seorang mantan penata rambut. Belakangan, ia meyakini bahwa siklus haid sesungguhnya tidak boleh "dibenci" meski kerap mengganggu aktivitas perempuan. Alasannya, siklus menstruasi menurutnya justru bisa menghubungkan seseorang dengan dirinya sendiri.

"Ini adalah ritual sakral untuk berhubungan kembali dengan tubuh saya. Melalui ritual ini, saya memperdalam ikatan dengan tubuh sendiri, dan merasakan cinta luar biasa (pada tubuh sendiri) yang belum pernah saya alami sebelumnya," kata Jade.

Jade mengakui, ia melakukan aksi tersebut lantaran ingin agar seluruh kaum hawa menerima diri mereka apa adanya. Termasuk siklus menstruasi yang harus mereka hadapi setiap bulan, yang selama ini terkesan sebagai satu "hal memalukan" yang bila perlu ditutup-tutupi.

"Darah adalah penghormatan bagi kaum hawa. Jika kita tidak berdarah, maka tidak akan ada kehidupan," tandas perempuan yang juga melabeli dirinya sendiri sebagai "Blood Witch" (Penyihir Darah) itu.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS