Seks Cegah Lansia Alami Kepikunan

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Seks Cegah Lansia Alami Kepikunan
Seks juga bermanfaat bagi lansia. (Shutterstock)

Studi menunjukkan berhubungan seks saat lansia bisa mencegah kepikunan.

Suara.com - Studi terkini menyebutkan bahwa berhubungan seks saat lanjut usia (lansia) dapat memperbaiki fungsi otak, sehingga terhindar dari kepikunan.

Temuan ini didapat setelah peneliti menganalisis 73 responden berusia 50-83 tahun melalui kuisioner yang menanyakan frekuensi bercinta mereka selama 12 bulan. Selain itu peneliti juga menghitung jumlah kosakata yang dapat mereka ingat untuk mengukur kemampuan memori otak.

Peneliti dari University of Oxford dan Coventry University dilansir Nypost.com menemukan bahwa, 28 lelaki dan 45 perempuan yang berhubungan seks lebih banyak terbukti memiliki kemampuan mengingat yang lebih tinggi.

Melalui temuan ini peneliti menyimpulkan bahwa bercinta pada usia lanjut dapat menghindarkan lansia dari risiko kepikunan.

Dr. Hayley Wright dari Coventry University mengatakan, temuan ini membuka mata kita semua mengenai manfaat bercinta pada usia lanjut yang mungkin sudah ditinggalkan pasangan. Apalagi, kata dia, kepikunan merupakan masalah kesehatan yang paling banyak dialami para lansia dan menurunkan kualitas hidupnya.

Temuan ini, lanjut dia, membuka peluang pencegahan kepikunan pada lansia dengan cara yang lebih menyenangkan, yaitu seks, selain mengisi teka-teki silang.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Cinta tak akan pernah menutut apapun, jika ada yang menuntut maka itu bukan cinta #KutipanSuaradotcom
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#kutipan #motivasisuaradotcom #motivasi #suaradotcom #quoteoftheday #instagram #suaradotcom

INFOGRAFIS