alexametrics

Perlukah Pakai Kondom Dua Lapis Agar Lebih Aman?

Dythia Novianty | Firsta Nodia
Perlukah Pakai Kondom Dua Lapis Agar Lebih Aman?
Ilustrasi kondom. (Shutterstock)

Beberapa orang berpendapat menggunakan kondom dua lapis akan memberikan perlindungan lebih baik terhadap kehamilan yang tidak diinginkan.

Suara.com - Beberapa orang berpendapat bahwa menggunakan kondom dua lapis akan memberikan perlindungan lebih baik terhadap kehamilan yang tidak diinginkan maupun risiko penyakit menular seksual.

Namun pertanyaannya, apakah penggunaan kondom dobel benar-benar dapat memberikan keamanan ekstra atau malah sebaliknya? Seperti dilansir dari laman TimesofIndia, kondom bekerja dengan menghambat sperma masuk ke dalam vagina. Ada sedikit ruang di ujung kondom yang tersisa untuk air mani yang membuat kemungkinan kondom akan pecah semakin kecil.

Sayangnya, tak sedikit lelaki yang berpikir menggunakan dua kondom sekaligus dapat memberi perlindungan ekstra. Padahal sebenarnya hal ini justru akan menimbulkan banyak gesekan yang memicu kondom menjadi robek. Bukannya memberi perlindungan ekstra, risiko kebocoran justru akan menimpa Anda.

Sebenarnya, Anda tidak perlu meragukan kemampuan kondom dalam memberikan perlindungan terhadap kehamilan dan penyakit menular seksual. Efektivitas penggunaan kondom tunggal sendiri tentunya telah melalui berbagai tahap pengujian kemananan dan terbukti efektif memberikan perlindungan hingga 98 persen jika digunakan dengan benar.

Baca Juga: Mau Tahu Jenis Kondom Favorit Lelaki Indonesia? Baca Ini!

Sebaliknya, penggunaan kondom dua lapis terbukti dapat mengurangi kenyamanan ketika berhubungan seks. Sehingga yang perlu Anda tingkatkan bukanlah jumlah kondomnya, tetapi cara penggunaannya yang tepat.