Ini Cara Franka Soeria Dukung Bakat Desainer Modest Indonesia

Vania Rossa | Risna Halidi
Ini Cara Franka Soeria Dukung Bakat Desainer Modest Indonesia
Franka Soeria dukung bakat desainer modest Indonesia. (suara.com/Risna Halidi)

Fesyen modest saat ini menjadi alternatif gaya fesyen yang diminati oleh perempuan di seluruh dunia.

Suara.com - Menurut seorang modest fashion expert kelas dunia, Franka Soeria, perkembangan fesyen modest tengah berada di titik yang sangat menarik.

Kini, fesyen modest berhasil muncul sebagai alternatif gaya fesyen yang diminati oleh perempuan di seluruh dunia baik bagi seorang hijabi maupun non-hijabi.

Franka bahkan melihat banyak brand fesyen dunia mulai berani menampilkan gaya modest dalam koleksi terbaru mereka.

Sebagai pelaku fesyen dari Indonesia yang telah malang melintang di dunia fesyen modest internasional, Franka mengakui bahwa kualitas desainer modest Indonesia mampu setara dengan kualitas desainer dunia.

Desainer modest Indonesia. (suara.com/Risna Halidi)

Tapi, kata pendiri pekan mode popular Modest Fashion Week tersebut, hal penting yang dibutuhkan oleh para desainer lokal adalah akses di jejaring internasional, produk yang baik, serta kesempatan untuk bersaing dan tampil sejajar menghadirkan karyanya bagi dunia.

"Modest Fashion Indonesia artinya adalah kreativitas dan inovasi tanpa henti. Sangat menyenangkan melihat modest fashion saat ini mampu berkembang signifikan dan hadir sebagai gaya yang terus diminati. Saya melihat situasi ini sebagai saat tepat untuk menghadirkan sebuah platform berkualitas yang mampu menjadi wadah kolaborasi serta layanan bagi seluruh desainer fesyen modest," kata Franka dalam acara peluncuran platform MarkaMarie di Jakarta, Selasa, (13/3/2018).

MarkaMarie diharapkan mampu menjadi portal modest fashion end to end service pertama di Indonesia yang mampu menghadirkan dan mengumpulkan bakat baru di bidang layanan fesyen kreatif.

Sederet brand internasional yang telah bergabung adalah Farbe dari Huw Roman Tokyo milik desainer Hiroko Maeomasu dari Jepang.

"Visi MarkaMarie adalah menjadi rumah bagi brand terbaik di modest fashion. Dengan jaringan internasional yang kami miliki, platform ini akan menjadi gerbang yang efektif bagi Indonesia dan dunia internasional," tandas Franka lagi.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS